Pemuda Persis Gelar Aksi Tolak Maksiat

Bandung (SI ONLINE) - Seratus orang dari pimpinan daerah (PD) pemuda Persatuan Islam (Persis) kota Bandung, pimpinan cabang (PC) pemuda Persis Kecamatan Cimenyan dan LSM KUDSI kota Bandung menggelar aksi  longmarch untuk penegakkan wilayah syariat Islam di wilayah Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung Jawa Barat pada hari Kamis 17 Mei 2012 lalu.

Aksi yang digelar saat hari libur nasional itu mendapat respon positif dari masyarakat setempat, ini diterbukti dengan banyaknya sumbangan dari warga kota Bandung beberapa hari sebelum acara, sumbangan dalam bentuk sembako dan pakaian layak pakai untuk dibagikan di daerah rawan praktek protitusi terselubung Caringin Tilu (Cartil) Cimenyan.

Beberapa daerah yang dilalui oleh para peserta aksi dibuat posko dan dibagi-bagi berdasarkan latar belakang permasalahan yang ada di wilayah Cimenyan. Masalah yang ada antara lain seperti keberadaan ajaran syi’ah, prostitusi terselubung, pemurtadan dan pengembangan agama permai atau aliran kepercayaan. Untuk posko satu misalnya digelar didaerah Padasuka karena di daerah ini disinyalir adanya keberadaan syi’ah, sehingga harus dikunjungi untuk dibacakan pernyataan sikap tentang Syi’ah dan pembagian pamflet amar makruf nahi munkar.

Setelah itu para pemuda melanjutkan perjalanannya menuju ke posko dua yang berada di daerah Caringin Tilu (Cartil) yang dikonsentrasikan dihalaman Masjid Mujahid Cartil Cimenyan. Disini para pemuda dengan didampingi pengurus DKM Mujahid dan PC Persis Cimenyan membacakan pernyataan sikap menolak prostitusi terselubung kemudian membagikan sejumlah sembako dan pakaian layak pakai kepada warga masyarakat Cartil Cimenyan. Dan sebelum itu sempat membagikan pamflet ke kafe-kafe yang berdiri disepanjang bahu jalan Cartil Cimenyan.

Dari sini para peserta long mars beristirahat untuk kemudian melanjutkan perjalanan menuju posko tiga didaerah Cibanteng yang dianggap rawan masalah pemurtadan atau kritenisasi. Setelah itu acara berakhir di posko empat sekitar pukul 16.00 Wib tepat usai sholat ashar.

Kon: Imam Kurnia
Red: Syaiful

 

Komentar

25.05.201209:15
joseph hermana
Subhanalloh.......beginilah seharusnya umat Islam peduli terhadap adanya kemungkaran, bukannya mendatangkan kemungkaran jauh2 dari negri kafir.....
25.05.201206:14
Alit Rahmat
Alhamdulillah, generasi dakwah penyelamat bangsa, bergeraklah wahai pemuda berjuang untuk umat dan negeri kita yang sedang digiring oleh penguasa pada peradaban kemaksiatan
24.05.201217:18
Diar
Allohu Akbar !! Langkah nyata dari para pemuda Persis perlu ditiru karena ditengah kondisi seperti sekarang ini orang banyak yang lupa masalah yang sangat urgen, yang menjadi penyakit umat ini.dan Persis tetep konsen memerangi hal ini
Nama

Email


security image
Kode
Komentar