Real Count GRP: Anies dan Ahok Lolos ke Putaran Kedua

16 Februari 09:29 | Dilihat : 2285
Real Count GRP: Anies dan Ahok Lolos ke Putaran Kedua Konferensi pers GRP-MPJ mengumumkan hasil real count Pilkada DKI Jakarta, Rabu malam (15/02).


Jakarta (SI Online) - Grup Riset Potensial (GRP) mengumumkan hasil penghitungan real count Pilkada DKI Jakarta, Rabu malam (15/02/2017). Meski belum semua suara dari 13 ribu lebih TPS di Jakarta belum masuk, dapat dipastikan pasangan Anies-Sandi dan Ahok-Djarot akan lolos ke putaran kedua. 
 
"Kami amati dari jam 16.00 WIB. Datanya nggak berubah, hanya geser-geser dikit," ungkap Direktur GRP Satriyo Wiseno dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu malam (15/02). 
 
Satriyo menunjukkan, pada pukul 19.00 WIB, dengan data baru masuk dari sekitar 700 TPS, Agus-Sylvi memperoleh 15,59 persen, Ahok-Djarot 39,55 persen dan Anies-Sandi 42,86 persen.  Sementara pada Kamis pagi, GRP melaporkan, dari 11.271 TPS, diperoleh hasil 17 persen untuk Agus-Sylvi, 43 persen Ahok-Djarot dan 40 persen Anies-Sandi. 
 
Ia menjelaskan, real count yang dilakukan GRP bekerja sama dengan Majelis Pelayan Jakarta (MPJ) dengan mengerahkan sekitar delapan ribu relawan ke TPS-TPS di Jakarta. 
 
Terkait dengan hasil real count, yang menempatkan Anies-Sandi lolos ke putaran kedua, padahal pada dua kali survei sebelumnya GRP menempatkan Agus-Sylvi sebagai pemenang, Satriyo menjawab bahwa ada perubahan perilaku pemilih terhadap Anies-Sandi. 
 
"Kehadiran Anies-Sandi di aksi 112 adalah momen yang luar biasa. Pada debat ketiga pasangan ini juga sudah banyak menarik simpati karena tidak banyak menyerang lawan," ungkap Satriyo. 
 
red: shodiq ramadhan
 
0 Komentar