Perhitungan Exit Poll Internal, Anies-Sandi Memimpin

Pasangan Anies-Sandi bersama Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman
Jakarta (SI Online) - Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang diusung PKS dan Gerindra Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul dalam perhitungan exit poll internal yang datanya masuk pukul 13.00 WIB. 
 
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mengatakan, PKS memantau penghitungan suara melalui 3 tahapan, yaitu exit poll, quick count dan real count berbasis data formulir C1. Data exit poll tim masuk pada pukul 13.00 WIB. Sementara data quick count diproyeksikan masuk pada pukul 15.00 WIB. Terakhir, data real count berbasis formulir C1 akan diumumkan pada pukul 21.00 WIB. 
 
Berdasarkan data exit poll yang masuk, Sohibul Iman memaparkan pasangan calon nomor urut 1 mendapat 28,24 persen dan pasangan calon nomor urut 2 mendapat 32,06 persen. "Sementara pasangan calon nomor urut 3 mendapat 39,86 persen," papar Sohibul dalam konferensi pers di kantor DPP PKS, Jln TB Simatupang, Rabu (15/2/2016). 
 
Menurutnya, hasil sementara exit poll tersebut bukan untuk mendahului apa yang akan menjadi keputusan KPU DKI nanti, dan bukan pernyataan menang kalah. Melainkan penyampaian perhitungan awal melalui exit poll.  
 
"Mudah-mudahan pengumuman exit poll dari lembaga manapun menjadi alat kontrol masyarakat terhadap pelaksanaan pilkada. Kita ingin pilkda yang bersih, jujur, adil dan bertanggung jawab. Maka kita semua memiliki kewajiban untuk mengontrol. Untuk memastikan ada kecurangan atau tidak ada," pungkasnya. 
 
red: adhila

 

Komentar

Belum ada komentar
Nama

Email


security image
Kode
Komentar