Hikmah Tesis Habib Rizieq Dipolisikan, Umat Jadi Tahu Sejarah Pancasila Sesungguhnya

14 Februari 00:26 | Dilihat : 129076
Hikmah Tesis Habib Rizieq Dipolisikan, Umat Jadi Tahu Sejarah Pancasila Sesungguhnya Habib Rizieq bersama Muhammad Nur Sukma (ketiga dari kanan) dan sejumlah tokoh ulama
Bogor (SI Online) - Dewan Pembina Aliansi Anak Bangsa (AAB) Muhammad Nur Sukma menilai, adanya kasus pelaporan kepada Habib Rizieq Syihab terkait tuduhan penodaan pancasila justru membawa hikmah yang baik.
 
Menurut Sukma, dengan adanya kasus ini Habib Rizieq diberikan kesempatan untuk menjelaskan secara lebih luas tentang tesisnya yang berjudul Pengaruh Pancasila terhadap Penerapan Syariat Islam di Indonesia.
 
"Ini karunia dari Allah, jalan dari Allah untuk umat Islam Indonesia karena dengan ini ternyata Habib Rizieq bisa menerangkan bagaimana sesungguhnya sejarah Pancasila itu ternyata sejalan dengan syariat Islam," jelasnya kepada Suara Islam Online, Senin (13/2/2017).
 
Dengan demikian, kata Sukma, ini menjadi tarbiyah yang luar biasa untuk kita semua. "Pelajaran juga bagi pemerintah kita, generasi muda serta aparat negara, bahwa kembali kepada UUD asli dan Pancasila dalam perspektif Islam sesungguhnya jalan untuk keselamatan bangsa Indonesia," ujarnya.
 
Ia berharap, momentum ini menjadi salah satu jalan untuk bangkitnya Islam di Indonesia.
 
 
red: adhila
0 Komentar