Menhan Israel Usir Semua Orang Palestina

12 Februari 11:37 | Dilihat : 1918
Menhan Israel Usir Semua Orang Palestina Menhan Israel Avigdor Liberman [foto: middleeasteye.net]


Tel Aviv (SI Online) - Menteri Pertahanan (Menhan) Israel Avigdor Lieberman mengatakan, semua warga Palestina yang tinggal di Israel harus hengkang ke wilayah Palestina yang dipimpin Presiden Mahmoud Abbas. Liberman menginginkan Israel menjadi negara Yahudi homogen alias tunggal tanpa ada warga Palestina di dalamnya.
 
Dalam sebuah wawancara dengan Channel 2, Liberman ditanya tentang solusi dua negara dan program politiknya. Dia mengatakan, perhatian utama ketika berusaha menyelesaikan konflik dengan Palestina, adalah untuk memastikan Israel sebagai negara Yahudi.
 
”Saya ingin sebuah negara Yahudi. Sama seperti Palestina yang menginginkan negara Palestina homogen, tanpa seorang pun warga Yahudi di dalamnya,” katanya.
 
Lieberman menegaskan keyakinan lama yang dipegang bahwa persamaan “tanah untuk perdamaian” telah gagal dan merupakan kesalahan besar.
 
”Saya ingin terpisah dari semua orang Palestina yang tinggal di sini, di dalam (Israel) pra-1967,” katanya dalam wawancara menggunakan bahasa Ibrani yang dikutip Times of Israel, Ahad (12/2/2017).
 
“Dengan restu saya; Anda Palestina, Anda harus pergi ke (tempat tinggal di bawah pemerintahan Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas) Abu Mazen,” ujar dia.
 
“Anda akan menjadi warga negara dari Otoritas Palestina. Dia akan membayar Anda (dengan) tunjangan pengangguran, tunjangan kesehatan, tunjangan bersalin dan tunjangan berkeluyuran,” lanjut Liberman. 
 
red: abu faza
sumber: sindonews.com
 
0 Komentar