Remaja Jember Tolak Gaul Bebas

06 Februari 14:47 | Dilihat : 715
Remaja Jember Tolak Gaul Bebas


Jember (SI Online) - Puluhan remaja membentangkan poster bertuliskan  “Remaja Smart = Remaja Anti Gaul Bebas” di sisi  trotoar alun-alun Jember, Jawa Timur, Ahad, 5 Februari 2017. Para remaja tersebut berpartisipasi dalam acara Mimbar Bebas SWI, sebuah kampanye untuk menyadarkan para remaja agar menjauhi gaul bebas dan kembali pada Islam. 
 
Acara yang diselenggarakan oleh Club Remaja SWI (Smart With Islam) ini menyedot perhatian ratusan pejalan kaki yang melewati trotoar. Mereka menghentikan langkah untuk membaca poster dan spanduk, bahkan ada yang berfoto di depan spanduk.
 
Ahmad Hadi, guru SMKN 2 Jember hadir memberikan testimoni. “Saya sebagai guru miris melihat kondisi generasi saat ini,” ungkapnya. Hal ini lantaran para remaja saat ini banyak terlibat pergaulan bebas, narkoba, bahkan menjadi korban HIV AIDS. 
 
Empat remaja Depok kritis usai pesta miras tahun lalu, remaja borong kondom menjelang peringatan malam tahun baru. Tak hanya itu, berdasarkan hasil survei KPA tahun 2008 menyebutkan bahwa remaja SMP SMA yang pernah berciuman, masturbasi, dan oral seks mencapai 93,7 persen, remaja tidak perawan 62,7 persen, bahkan yang melakukan aborsi mencapai 21,2 persen, dan masih banyak lagi kasus lain yang serupa.
 
Mardi Anggara, siswa SMKN 2 Jember selaku orator menjelaskan akar permasalahannya. “Masalah pergaulan remaja disebabkan oleh virus liberalisme,” papar Mardi. Liberalisme merupakan virus berbahaya yang muncul dari budaya kafir Barat. Virus ini membuat para remaja hidup bebas semau mereka tanpa memperhatikan norma dan agama. Di akhir orasinya,  Mardi menyeru para remaja untuk menolak budaya kafir dan meninggalkan gaul bebas.
 
Setelah orasi, para peserta mengelilingi alun-alun dengan membawa spanduk dan poster, serta mengedukasi remaja yang berada di sana. 
 
rep: Kholishoh an-Nahdhoh
red: shodiq ramadhan
0 Komentar