Alhamdulillah Kyai Hasyim Muzadi Hari Ini Boleh Tinggalkan Rumah Sakit

17 Januari 14:49 | Dilihat : 14159
 Alhamdulillah Kyai Hasyim Muzadi Hari Ini Boleh Tinggalkan Rumah Sakit KH Hasyim Muzadi diperbolehkan kembali ke rumah usai dirawat di RS Lavalette Malang. [foto: viva.co.id]


Malang (SI Online) - Setelah selama 12 hari sejak Jumat, 6 Januari 2017 mendapat perawatan di Rumah Sakit Lavalette, Kota Malang,  sejumlah dokter yang merawat  Senin (16 Januari) sore menyatakan,  KH. Hasyim Muzadi hari ini Selasa (17 Januari) sudah dapat meninggalkan Rumah Sakit.
 
Senin (16 Januari) kemarin, dalam rangkaian kunjungannya ke wilayah Kabupaten Tulungagung dan Kota Malang, Wakil Presiden Jusuf Kalla yang didampingi Gubernur Jawa Timur, H. Soekarwo dan sejumlah pejabat, membesuk anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini.  
 
“Hanya selama 15 menit. Rombongan Wapres segera menuju Bandara Abdurrahman Saleh untuk kembali ke Jakarta,” ungkap Abdul Hakim, putra KH. Hasyim Muzadi.
 
Sementara, KH. Hasyim Muzadi kepada sejumlah wartawan sudah dapat melontar guyonan. Saat itu, ketika sejumlah wartwan mempertanyakan ketika Wapres menjenguk dengan didampingi Gubernur H. Soekarwo, apakah terdapat pembicaraan yang serius.
 
“Yah…pertemuan orang sakit. Menjenguk orang sakit, ya hanya mendoakan. Doanya semua pemimpin agar diberi kesehatan. Masyarakatnya juga sehat semua,” katanya.  “Tapi, saat itu saya juga sempat menyampaikan kepada Pak JK, agar membantu Rumah Sakit Lavalette ini, ” tambahnya.
 
Masih di hari Senin  (16 Januari) kemarin, tampak pula datang menjenguk, mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dr. Din Syamsuddin. Din, sapaan akrab Din Syamsuddin, memiliki hubungan cukup dekat dengan KH. Hasyim Muzadi, terlebih keduannya adalah sesama alumni Pondok Modern Gontor Ponorogo. Ketika KH. Hasyim Muzadi menjabat Ketua Umum PBNU, pada periode yang sama Din menjabat Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Dr. Hidayat Nur Wahid, yang juga alumni Pondok Modern Gontor, menjabat Ketua MPR. 
 
Beberapa hari sebelumnya, menjenguk pula;  jajaran Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Timur,  bersama sejumlah personel dari pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota / Kabupaten Malang.  
 
Kedatangan Wapres Jusuf Kalla, disamping disertai Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo, juga Wali Kota Malang, Moch. Anton bersama Komandan Korem 083/Baladhika Jaya, Kol (Inf) Wachid Apriliyanto.  Namun dua pejabat daerah ini tidak ikut masuk ke ruang perawatan. Wapres Jusuf Kalla, menjenguk hanya sebentar (sekira 15 menit) , dan juga tidak memberikan kesempatan wawancara kepada sejumlah wartawan yang sebenarnya sudah cukup lama menunggu.
 
rep : muhammad halwan / dari berbagai sumber              
0 Komentar