Padang Perkuat Branding Wisata Halal

Wisata di Padang


Padang (SI Online) - Pemerintah Kota Padang memperkuat branding pariwisata halal guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu tahun ini, sekaligus mendorong pengembangan pariwisata Sumatra Barat.
 
Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan salah satu pengembangan kawasan pantai Padang adalah memperkuat ikon wisata halal dengan membangun masjid megah yang jadi landmark kawasan.
 
“Tahun ini dimulai [pembangunan masjid]. Lokasinya tepat di pinggir pantai, sehingga memudahkan masyarakat yang berwisata di Pantai Padang untuk beribadah,” katanya, Senin (9/1/2017).
 
Menurutnya, masjid yang akan dibangun Pemkot Padang itu akan memperkuat branding wisata halal di daerah itu. Apalagi, Sumbar terpilih sebagai World Best Halal Destination 2016 di Dubai akhir tahun lalu.  
 
Dia mengatakan masjid yang akan dibangun itu ditargetkan mampu menampung jemaah dalam jumlah besar. Terutama dimanfaatkan wisatawan muslim untuk beribadah sekaligus menikmati pemandangan Pantai Padang.
 
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi, menambahkan pembangunan mesjid itu akan meningkatkan citra Pantai Padang sebagai kewasan wisata yang ramah keluarga dan anak-anak.
 
“Tentu akan memperkuat ikon wisata halal di Kota Padang. Kami inginnya kawasan Pantai Padang jadi destinasi ramah keluarga dan anak-anak, sehingga akan memperkuat brand itu,” ujarnya.
 
Dia mengungkapkan minat wisatawan mendatangi Pantai Padang terbilang tinggi. Saat momen pergantian tahun lalu misalnya, setidaknya 70.000 orang per hari memadati kawasan pantai itu selama periode liburan.
 
Medi meyakini kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara bakal kian meningkat ke daerah itu setiap tahunnya.
 
red: shodiq ramadhan
sumber:Kabar24.com

 

Komentar

Belum ada komentar
Nama

Email


security image
Kode
Komentar