Hamas Sebut Sopir Truk yang Tewaskan Tentara Israel sebagai Pahlawan

09 Januari 12:22 | Dilihat : 1732
 Hamas Sebut Sopir Truk yang Tewaskan Tentara Israel sebagai Pahlawan Truk yang menabrak tentara Israel. [foto: Timesofisrael]

Gaza (SI Online) - Hamas melemparkan pujian terhadap serangan truk yang menewaskan setidaknya empat tentara Israel dan melukai belasan orang lainnya. Serangan dengan menggunakan truk tersebut terjadi di wilayah Yerusalem. 

Juru bicara Hamas Abdul-Latif Qanou menyatakan, supir truk adalah seorang pahlawan, dan menyerukan kepada warga Palestina lainnya untuk mengikuti jejak supir truk tersebut.
 
"Kami mendorong warga Palestina lainnya untuk melakukan hal yang sama, dan meningkatkan perlawanan terhadap Israel," kata Qanou dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir AP pada Ahad (08/01).
 
"Serangan ini juga menandakan perlawan kami belum usai. Mungkin akan sedikit tenang, mungkin tidak akan ada serangan dalam waktu lalu, tapi upaya kami tidak akan berakhir," sambungnya.
 
Sebelumnya diwartakan, supir truk langsung ditembak mati paska melakukan aksinya. Layanan ambulans Magen David Adom mengatakan, setidaknya 15 orang mengalami luka-luka, dimana dua korban mengalami luka berat.
 
Sementara itu, pihak kepolisian Israel menuding insiden ini sebagai aksi teroris. "Ini adalah serangan teroris dengan mobil. Mayat berserakan di jalanan," kata juru bicara kepolisian Israel. 
 
red: shodiq ramadhan
sumber: sindonews
0 Komentar