Ribuan Penentang Ahok vs Ratusan Pendukung Ahok di Ragunan

03 Januari 11:56 | Dilihat : 5584
Ribuan Penentang Ahok vs Ratusan Pendukung Ahok di Ragunan Massa umat Islam penentang Ahok di depan Gedung Kementan Jakarta Selatan, Selasa pagi (03/01/2016)


Jakarta (SI Online) - Sidang kasus penistaan Agama dengan terdakwa Ahok, mulai Selasa (03/01/2017) dipindah ke Auditorium Kementerian Pertanian, Kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 
 
Pada Selasa pagi, di luar sidang sudah berkumpul dua massa pendukung dan penentang Ahok. Perbandingannya, penentang Ahok adalah massa umat Islam berjumlah ribuan orang. Sementara massa pendukung Ahok, jumlahnya ratusan. Meski jumlahnya tidak sebanding, massa pro-Ahok nampak sangat provokatif. 
 
"Mereka yang membenci Ahok ujung-ujungnya duit," kata seorang pendemo pendukung Ahok berbaju kotak-kotak di atas mobil pagi ini di depan Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa pagi (03/01). 
 
Tuduhan dari loyalis Ahok itu langsung dibantah keras oleh orator yang mewakili umat Islam yang pagi ini memadati jalan raya Ragunan. "Kita berkumpul di sini karena kalima Laailaahaillallah," kata seorang ustadz berbaju putih di atas panggung mobil.
 
Ustadz Bukhari yang ikut berorasi menyatakan bahwa umat Islam berkumpul di sini bukan karena Habib Rizieq atau lainnya. "Kita disini dikumpulkan karena Al Maidah 51," terangnya dengan berapi-api. 
 
Ustaz kelahiran Flores itu juga menjelaskan bahwa negara Indonesia adalah berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa. "Artinya berdasarkan tauhid. Maka tidak boleh seorangpun menistakan Al Quran. Ahok harus ditangkap,"tegasnya.
 
Jumlah massa umat Islam sekitar lima ribuan dan jumlah massa Ahok hanya sekitar 100 orang sampai berita ini ditulis. Spanduk-spanduk dari umat Islam antara lain bertuliskan: Penista Agama Anti Bhineka Tunggal Ika, Penista Agama Break National Unity dll. Sedangkan dari massa Ahok antara lain bertuliskan Bebaskan Ahok Tangkap Rizieq, NKRI Harga Mati dll. 
 
red: nuim hidayat
 
0 Komentar