Nasihat Ulama: Jangan Rayakan Malam Tahun Baru

Sabtu, 31 Desember 2016 - 17:25 WIB | Dilihat : 8003
Nasihat Ulama: Jangan Rayakan Malam Tahun Baru KH Didin Hafisdhuddin saat memberikan tausiyah dalam tabligh akbar di Bogor. (foto: suara islam)
Bogor (SI Online) - Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof Dr KH Didin Hafidhuddin mengingatkan umat Islam untuk tidak merayakan tahun baru masehi.
 
"Malam tahun baru kita sepikan saja, jangan ada kegiatan kecuali ibadah," ujar Kyai Didin dihadapan ribuah jamaah tabligh akbar Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Bogor di Masjid Raya Bogor, Sabtu (31/12/2016).
 
Menurutnya, jangan sampai umat Islam ikut-ikutan menunggu pergantian tahun apalagi sambil berpesta maksiat, "Itu semua disaksikan malaikat, dan akan dibenci malaikat," jelasnya.
 
Dihadapan sejumlah pejabat pemerintahan yang hadir, Kyai Didin juga mengingatkan mereka agar tidak perlu memfasilitasi peringatan malam tahun baru. "Jangan ada kegiatan ramai-ramai apalagi kegiatan yang judulnya menyambut tahun baru, itu tidak perlu," pesannya.
 
Saat ini, kata Kyai Didin, negara kita sedang banyak musibah, "Dan negara juga sedang banyak masalah, kita tidak tahu kemana arah kebijakan negeri ini," jelasnya.
 
"Oleh karena itu kita harus kembali ke jalan Allah SWT," imbaunya.
 
Pesan Kyai Didin, dalam mempertahankan energi positif pasca aksi 212, kita harus meningkatkan gerakan memakmurkan masjid.
 
red: adhila
0 Komentar