Dituduh Menista Agama Kristen, Habib Rizieq: Itu Salah Alamat

Jumat, 30 Desember 2016 - 00:32 WIB | Dilihat : 11074
Dituduh Menista Agama Kristen, Habib Rizieq: Itu Salah Alamat Habib Rizieq saat konferensi pers acara Tabligh Akbar Aksi Bela Islam di Hotel Saka, Medan
Medan (SI Online) - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab angkat bicara terkait adanya pelaporan dari Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) ke Polda Metro Jaya. PMKRI menuduh Habib Rizieq telah menistakan agama Kristen dalam ceramahnya di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.
 
Habib Rizieq menyatakan, pelaporan terkait tuduhan penistaan ajaran agama Kristen soal trinitas itu salah alamat. “Saya menilainya ini laporan salah alamat, karena kita sedang bicara soal dogma,” ujarnya dalam konferensi pers acara Tabligh Akbar Aksi Bela Islam di Hotel Saka, Medan, Sumatera Utara, Rabu (28/12) lalu.
 
Artinya, jelas Habib Rizieq, Islam itu punya doktrin ajaran agama bahwa Tuhan tidak beranak. Sementara umat Kristiani punya doktrin ajaran trinitas. Menurutnya, dalam soal dogma bukan ranah pelaporan namun sudah menyangkut privasi masing-masing agama.
 
“Nah, di sini biarlah umat Nasrani dengan trinitasnya, biarkan umat Islam dengan ‘Qul Huwallaahu Ahad’-nya,” jelasnya seraya mengutip ayat pertama dari Alquran Surat Al-Ikhlas yang menegaskan ke-Esa-an Allah Subhanahu Wata’ala.
 
Oleh karena itu, Habib Rizieq menegaskan bahwa pernyataannya bukan menistakan ajaran agama Kristen. Menurutnya, ajaran Islam justru dengan tegas melarang umatnya mencela keyakinan agama lain.
 
“Yang tidak boleh”, kata Habib Rizieq, “kita mencaci-maki agama lain. Itu yang enggak boleh,” tegasnya.
 
“Makanya dalam Islam ada firman Allah berbunyi ‘Laa tasubbuun alladziina yad’uuna min duunillah. Jangan sekali-kali engkau mencaci maki umat beragama yang tidak menyembah Allah’,” tandasnya.
 
red: adhila/dbs
0 Komentar