Da'i Papua : Tenaka Kerja Asing Bisa Menjajah NKRI

Ilustrasi : Fadlan Garamatan (sumber : detik)

Jakarta (SI Online) -- Da’i asal Nuuwar, Papua, Ustadz Fadlan Garamatan mengingatkan agar semua pihak mewaspadai tenaga kerja asing (TKA). Karena, sangat beralasan kuat jika TKA bisa berbalik arah dengan jumlah yang banyak menyerang NKRI.

Seperti dilansir Intelijen, 28 Desember : “Waspada terhadap tenaga kerja asing sangat beralasan kuat sebab tenaga kerja asing bisa berbalik arah dengan jumlah yang banyak menyerang NKRI,” tulis Fadlan di akun Twitter ‏@fadlannuuwaar.

Menurut Fadlan, tenaga kerja asing, terutama TKA ilegal adalah penjajah baru yang menjajah NKRI. “Tenaga kerja asing adalah penjajahan baru, untuk menjajah NKRI,” tegas ‏@fadlannuuwaar.

Sebelumnya, pakar Hukum Tata Negara (HTN) Universitas Parahyangan, Asep Warlan Yusuf menyayangkan pernyataan Presiden Joko Widodo yang mengancam penyebar isu TKA ilegal asal Cina.

“Rasanya aneh justru Jokowi sebagai Presiden justru mengancam untuk menangkap siapapun penyebar isu TKA Cina ilegal ini. Padahal pemerintah sendiri tidak memiliki data valid mengenai jumlah TKA asal Cina tersebut,” kata Asep seperti dikutip rmol (26/12).

Asep mengingatkan, Presiden Jokowi boleh saja membela diri, tetapi juga harus disadari pemerintah sendiri tidak memiliki data valid. Kalau pemerintah seperti ini namanya pemerintah sudah memfitnah pihak lain. “Dan ini sekali lagi pelanggaran hukum. Seharusnya pemerintah menjelaskan dengan data yang akurat,” kata Asep.

Red : msa
Sumber : Intelijen

 

Baca Juga

Komentar

Belum ada komentar
Nama

Email


security image
Kode
Komentar