Puluhan Ribu Umat Islam Banda Aceh Hadiri Ceramah Habib Rizieq Syihab

Puluhan ribu jamaah hadiri ceramah Maulid di Pelabuhan Perikanan Samudera, Lampulo, Banda Aceh, Senin (26/12/2016) malam. [Foto: Facebook]

Banda Aceh (SI Online) - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab hadir ke Banda Aceh untuk menyampaikan ceramah PEringatan Maulid Nabi Saw. Puluhan ribu masyarakat Aceh pun antusias dengan memenuhi lapangan di Pelabuhan Perikanan Samudera, Lampulo, Banda Aceh, Senin (26/12/2016) malam. 

Saking antusiasnya, seperti dilaporkan GoAceh.co, banyak jamaah yanh harus berdiri demi mendengar ceramah yang disampaikan, karena tidak kebagian tempat duduk.
 
Sementara aparat gabungan TNI, kepolisian dan satpol pp tampak mengawal jalannya acara, termasuk puluhan anggota Brimob Polda Aceh bersenjata lengkap yang berjaga di sejumlah titik lokasi.‎ 
 
Dalam paparan ceramahnya, Habib mengajak masyarakat Aceh untuk berevolusi dan bergerak memperjuangkan penegakan syariat Islam. 
 
"Muslim lebih baik daripada kafir dan muslim tidak bisa dibanding-bandingkan dengan kafir," serunya di sela-sela ceramah yang diberikan, dengan teriakan lafaz Allahu Akbar dari ribuan jamaah.
 
‎Acara ceramah Maulid ini dikawal ketat aparat gabungan dari TNI/Polri, Satpol PP, beserta puluhan anggota Brimob Polda Aceh bersenjata lengkap dan puluhan anggota Laskar FPI serta relawan RAPI. 
 
Ketua Panitia, Tgk Syamsul Mukhtar mengatakan, pihaknya tidak menyangka bahwa acara yang digelar akan dihadiri ribuan orang. "Kami tidak menyangka bahwa acara ceramah ini akan dihadiri ribuan masyarakat kota Banda Aceh," ujarnya saat menyampaikan laporan kegiatan.
 
Ditambahkannya, acara ini dilaksanakan atas kerjasama FPI Kota Banda Aceh dan masyarakat Gampong, beserta pihak terkait lainnya. 
 
"Acara ini dilaksanakan atas kerjasama FPI Kota Banda Aceh dan masyarakat Gampong, bukan fraksi-fraksi. Kami juga berterima kasih kepada unsur Forkopimda Aceh dan Kota Banda Aceh, TNI/Polri beserta pihak lainnya yang telah bertugas dan mendukung jalannya acara ini," tambahnya.
 
red: abu faza
Sumber: goaceh.co

 

 

Komentar

Belum ada komentar
Nama

Email


security image
Kode
Komentar