Pemprov DKI akan Tutup Jalan Protokol untuk Hiburan Tahun Baru

ilustrasi suasana malam tahun baru di Jakarta
Jakarta (SI Online) - Menyambut perayaan malam pergantian tahun baru 2017, Pemprov DKI Jakarta akan menyiapkan enam panggung hiburan di enam titik.
Enam panggung tersebut digelar di sekitar jalur protokol di jalan Thamrin depan Gedung Pembangunan Jaya, Bundaran HI sebagai panggung utama, di depan Gedung Chase Plaza, di Bendungan Hilir (Benhil), Pasar benhil, dan lapangan futsal Monas.
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Pemda DKI, Saefullah mengatakan, anggaran perayaan tahun baru yang disediakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov DKI sebesar Rp 340 juta.
 
Anggaran tersebut belum termasuk anggaran yang dikeluarkan oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemda DKI. "Ada beberapa support dari Biro Umum berupa panggung dan CSR dari BUMD," kata Saefullah di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (27/12/2016).
 
Selain dana, Saefullah mengatakan Pemprov DKI mendapat dukungan dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Di antaranya Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDH dan KLN) berupa panggung dan dari BUMD.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi Pemprov DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan akan mulai menutup jalan sejak pukul 17.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB terkait acara Tahun Baru tersebut.
 
"Dengan pertimbangan kalau seumpamanya kita perlu penutupannya jam 19.00 agak sulit, mepet. Jadi kita sudah mulai jam 17.00 sudah melakukan penutupan. Full penutupan jam 18.00," katanya.
 
red: adhila/dbs
 

 

Komentar

Belum ada komentar
Nama

Email


security image
Kode
Komentar