Kawal Persidangan, API Jabar: Harga Mati Ahok Harus Dipenjara

Selasa, 27 Desember 2016 - 13:14 WIB | Dilihat : 3167
Kawal Persidangan, API Jabar: Harga Mati Ahok Harus Dipenjara Ketua API Jabar, Ustaz Asep Syaripudin saat berorasi di depan PN Jakarta Utara
Jakarta (SI Online) - Putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara yang menolak eksepsi atau nota keberatan terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok disambut baik oleh Ketua Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat Ustaz Asep Syaripudin yang hadir dalam persidangan tersebut.
 
 
"Hasil sidang hari ini bagus, dengan putusan ini berarti peluang Ahok dipenjara cukup besar," ujar Ustaz Asep kepada Suara Islam Online, Selasa (27/12/2016).
 
API Jabar yang didalamnya tergabung sejumlah ormas Islam, kata Ustaz Asep, telah mengawal persidangan Ahok sejak awal. "Dan kami akan terus mengawal ini karena harga mati Ahok harus dipenjara," tegasnya.
 
Menurut Ustaz Asep, hukuman yang pantas buat penista agama harus maksimal sesuai aturan yang ada. "Sesuai pasal 156a yaitu lima tahun penjara," jelasnya.
 
Selanjutnya, agenda sidang akan dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi-saksi. Selain itu lokasi sidang akan dipindah ke Gedung Auditorium Kementerian Pertanian di Ragunan, Jaksel.
 
red: adhila
0 Komentar