Habib Rizieq Dinobatkan Sebagai Man of The Year 2016

Selasa, 20 Desember 2016 - 16:58 WIB | Dilihat : 12910
Habib Rizieq Dinobatkan Sebagai Man of The Year 2016 Konferensi pers Muslim Tionghoa Indonesia (Musti) dan Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak) menganugerahi Habib Rizieq Syihab sebagai Tokoh Indonesia 2016, Selasa (20/12/2016).

 

 
Jakarta (SI Online) -Dua organisasi China, Muslim Tionghoa Indonesia (Musti) dan Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak) menganugerahi Habib Rizieq Syihab sebagai Tokoh Indonesia 2016.
 
Ketua Musti, Jusuf Hamka menyatakan, penobatan Habib Rizieq sebagai Man of The Year 2016 didasarkan karena kiprah dan perjuangannya dalam Aksi Bela Islam 4 November dan 2 Desember 2016.
 
"Dengan wibawa yang ia miliki Habib berhasil meredam amarah umat Islam yang berunjuk rasa sehingga aksi tersebut tidak berakhir anarkhis. Bahkan tidak ada rumput yang rusak dan satu ranting pohon pun yang patah di Monas," kata Jusuf dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa siang (20/12) di Jakarta.
 
Jusuf juga salut karena pernyataan Habib bahwa ia cinta NKRI dan aksi Bela Islam yang dipimpinnya bukan karena umat Islam anti Cina atau anti etnis dan agama lain. Tapi murni sebagai bentuk perjuangan untuk membela agamanya.
 
Selain itu, menurut Jusuf, Habib Rizieq juga terbukti mampu membangkitkan potensi umat Islam menjadi kekuatan yang kini kembali diperhitungkan. 
 
"Kita jadi tahu, Habib ternyata tidak hanya mampu bertindak keras dalam beramar makruf nahi mungkar tapi beliau juga sangat lembut dan menyejukkan," tegas Jusuf.
 
Sedangkan Ketua KomTak Lieus Sungkharisma menjelaskan bahwa penghargaan Habib sebagai Tokoh Indonesia 2016 akan dilaksanakan Kamis 22 Desember 2016 di Jakarta. "Sedangkan penobatannya akan dilakukan di Pondok Pesantren Habib Rizieq di Bogor 28 Desember 2016," terang Lieus.
 
rep: nuim hidayat
red: shodiq ramadhan
0 Komentar