Parmusi Usulkan Habib Rizieq Jadi Imam Besar Nasional

Senin, 19 Desember 2016 - 22:35 WIB | Dilihat : 37388
 Parmusi Usulkan Habib Rizieq Jadi Imam Besar Nasional Konferensi pers PP Parmusi usai Rakornas di Jakarta, Senin (19/12/2016)

Jakarta (SI Online) - Atas pertolongan Allah Swt, aksi-aksi besar umat Islam menuntut pelaku penista agama, Ahok, beberapa kali berhasil dilaksanakan. Tercatat, pertama kali aksi dilakukan pada Jumat 14 Oktober, kemudian dilanjutkan dengan Aksi Bela Islam 4 November dan 2 Desember 2016. 

 
Ketiga aksi tersebut, telah melambungkan nama Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab. Pasalnya, Habib Rizieq adalah penanggung jawab dan sosok terdepan dalam aksi-aksi ini. 
 
Atas kiprahnya inilah, Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Jakarta, 17-20 Desember 2016 mengusulkan ke[ada seluruh komponen umat Islam agar menetapkan Habib Rizieq sebagai Imam besar Nasional. 
 
"Parmusi mengusulkan seluruh komponen umat Islam khususnya ormas Islam, OKP Islam, Majelis Taklim, DKM, Laskar Islam untuk segera bermusyawarah dan menetapkan Habib Rizieq sebagai Imam Besar Nasional untuk menjadi acuan dalam penegakan amar ma'ruf nahi munkar di negeri ini," ungkap Ketua Umum Parmusi H Usamah Hisyam saat membacakan Refleksi Akhir Tahun Parmusi di Jakarta, Senin (19/12/2016). 
 
Sebelumnya Usamah menjelaskan, Rakornas yang dilakukan oleh pihaknya dilakukan untuk menyikapi dinamika sosial nasional  terkait masalah keumatan. Selain itu juga untuk memantapkan konsolidasi organisasi. Rakornas dihadiri oleh pengurus pusat dan 22 perwakilan pengurus wilayah se-Indonesia. 
 
"Kita juga telah mendeklarasikan Gerakan Subuh Berjamaah. Gerakan ini akan ditindaklanjuti oleh engurus wilayah se-Indonesia," ungkapnya. 
 
red: shodiq ramadhan
0 Komentar