Lima Hal yang Bisa Dilakukan Umat Islam Indonesia untuk Aleppo

Minggu, 18 Desember 2016 - 15:10 WIB | Dilihat : 2379
Lima Hal yang Bisa Dilakukan Umat Islam Indonesia untuk Aleppo Ustaz Muhammad Fatih Haidaril Iltizam saat memberikan materi di acara Tabligh Akbar HASMI untuk Aleppo Suriah. (foto: suara islam)
Bogor (SI Online) - Organisasi massa Islam Harakah Sunniyyah Masyarakat Islami (HASMI) mengadakan Tabligh Akbar dan Munashoroh untuk Aleppo Suriah, "Save Sunni Aleppo" di Masjid Salman Al Farizi, Jl Padjajaran Bogor, Ahad (18/12/2016).
 
Ketua DPP HASMI Ustaz Muhammad Fatih Haidaril Iltizam mengatakan, ada lima bentuk pertolongan yang bisa dilakukan umat Islam di Indonesia untuk kaum Muslimin di Aleppo.
 
"Pertama dengan doa, kita doakan mereka disetiap waktu mustajab. Doa adalah senjata terkuat kaum muslimin," ujar Ustaz Fatih.
 
Kedua, berikan infaq untuk saudara-saudara kita disana. Ketiga, melakukan aksi solidaritas dengan mendatangi kedubes Suriah, Rusia dan Iran. "Kita perlu juga datangi Kementerian Luar Negeri, kenapa mereka diam tidak berdaya melihat kezaliman ini. Padahal kita punya prinsip bahwa penjajahan di muka bumi harus dihapuskan. Kalaulah tidak mau melihat agamanya, lihatlah mereka itu juga manusia," jelasnya.
 
Yang keempat, lanjut Ustaz Fatih, dianjurkan kepada seluruh imam masjid untuk senantiasa melantunkan qunut nazilah. "Kita mohon kepada Allah untuk senantiasa memberikan pertolongan kepada umat islam dan menghancurkan kaum kafir dan musyrikin," ungkapnya.
 
Dan yang kelima, menurutnya umat Islam harus siap dan sigap kapanpun ketika diminta bantuan dalam berbagai aktivitas kemanusiaan.
 
"Selain itu kita juga serukan kepada TNI dan Polri untuk membela kaum Muslimin dan menjaga keutuhan NKRI," tandasnya.
 
 
red: adhila
 
0 Komentar