Ketum IKADI: Empat Hal Ini yang Bisa Menyatukan Umat Manusia

Sabtu, 17 Desember 2016 - 15:14 WIB | Dilihat : 1618
 Ketum IKADI: Empat Hal Ini yang Bisa Menyatukan Umat Manusia Ketum IKADI Prof Dr KH Ahmad Satori Ismail menyampaikan sambutan pada pembukaan Muswil dan Pelantikan PW IKADI Jakarta di Asrama Haji Pondok Gede, Jaktim, Sabtu (17/12/2016).


Jakarta (SI Online) - Manusia tidak bisa berkumpul hanya karena harta. Diiming-imingi uang senilai Rp100-150 ribu untuk berkumpul melakukan sebuah aksi massa, juga tidak mampu mengumpulkan manusia. 
 
“Yang bisa menyatukan manusia, hati manusia, seperti kita berkumpul berjamaah di Masjid itu ada empat,” ungkap Ketua Umum Prof Dr KH Ahmad Satori Ismail usai melantik Pengurus Wilayah IKADI DKI Jakarta di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (17/12/2016). 
 
Empat hal yang bisa menyatukan anusia itu, lanjut Kyai Satori adalah, pertama, jika manusia berkumpul untuk mencintai Allah, Rasul-Nya dan Alquran. 
 
Kedua, jika manusia berkumpul untuk menaati agama Allah. “Umroh, haji, wukuf di Arafah itu manusia bisa berkumpul tanpa terjadi kekisruhan,” tambahnya. 
 
 
Hal ketiga yang membuat manusia bisa berkumpul, lanjut Satori, adalah kalau kita berjanji dan bersatu untuk berdakwah di jalan Allah, bukan di jalan kepentingan atau kelompok tertentu. 
 
“Kalau dakwah di jalan Allah pasti bisa bertemu. Kalau semua manusia berjanji untuk berjuang di jalan Allah pasti bisa berkumpul,” lanjutnya.
 
Empat hal inilah yang menurut Ustaz Satori bisa menyatukan umat manusia, terutama para dai. 
 
“Negeri ini sangat membutuhkan para dai. Karena negeri ini benar-benar darurat. Darurat narkoba, darurat kekerasan, darurat terorisme, dan lain-lain insyaallah akan dibantu penyelesaiannya oleh para dai,” pungkasnya. 
 
Red: shodiq ramadhan
0 Komentar