FPI Turunkan Laskar Bantu Korban Gempa Aceh

Kamis, 08 Desember 2016 - 12:45 WIB | Dilihat : 3209
FPI Turunkan Laskar Bantu Korban Gempa Aceh Posko FPI di Pidie Jaya. (foto: Twitter DPP FPI)


Jakarta (SI Online) - DPP Front Pembela Islam (FPI) secara resmi mengumumkan pengiriman laskar untuk membantu para korban gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh.
 
Untuk membantu korban gempa Aceh, FPI menurunkan laskar dari FPI Aceh dan Sumatera Utara. Ormas Islam yang kini diketuai KH A Shobri Lubis ini akan membangun posko-posko bantuan kemanusiaan.
 
“Mohon doa, saat ini Tim Relawan FPI Aceh dan Sumut sedang koordinasi untuk buka Posko Kemanusiaan Gempa Aceh. Kabar akan kami update, Insha Allah,” cuit Twitter resmi  @DPP_FPI, Rabu (07/12).
 
Pada Rabu (08/12), akun resmi FPI melaporkan telah membuka sebuah posko di Merdu Pidie Jaya.  "Posko Relawan FPI di Merdu Pidie Jaya. Menempati rumah milik sepasang suami istri jompo yang rusak parah, dipilih untuk sekalian direnovasi," cuit akun tersebut. 
 
Untuk urusan kemanusiaan, selain memiliki Laskar Pembela Islam (LPI), FPI juga menerjunkan relawan melalui sayap organisasinya Hilal Merah Indonesia (Hilmi). 
 
Pembaca yang ingin membantu korban gempa Aceh melalui FPI dapat menyalurkan bantuannya melalui Rekening Kemanusiaan FPI BSM No. 7001440707. 
 
Gempa Aceh berskala 6,5 SR pada Rabu pagi (07/12) tercatat menelan korban meninggal dunia mencapai 94 orang. Korban terbanyak ada di Kabupaten Pidie Jaya.
 
Kepala Data dan Informasi BNPB, Sutopo Purwonugroho mengatakan data korban meninggal tercatat berasal dari tiga kabupaten, yakni Pidie Jaya, Pidie, dan Bireun.
 
“Tercatat 94 orang meninggal,” ujarnya kepada wartawan. Ia merinci di Pidie Jaya terdata 91 orang meninggal, 125 orang luka berat dan 411 luka ringan.
 
red: abu faza
0 Komentar