Sumatera Barat Jadi Wakil Indonesia di Ajang World Halal Tourism Award 2016

Senin, 10 Oktober 2016 - 07:43 WIB | Dilihat : 1174
Sumatera Barat Jadi Wakil Indonesia di Ajang World Halal Tourism Award 2016 Rumah Gadang di MInangkabau
 
Padang (SI Online) - Provinsi Sumatra Barat akan mewakili Indonesia dalam World Halal Tourism Award 2016 yang akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab akhir tahun ini.
 
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, Sumbar mewakili Indonesia setelah sebelumnya mendapatkan penghargaan Wisata Halal Indonesia dari Kementerian Pariwisata.
 
Dalam ajang itu, Sumbar memenangkan empat dari 15 kategori nasional, yakni Destinasi Wisata Halal Terbaik, Destinasi Kuliner Halal Terbaik, Biro Perjalanan Wisata Halal Terbaik untuk Ero Tour, dan Restoran Halal Terbaik bagi Rumah Makan Lamun Ombak.
 
Trofi penghargaan diberikan langsung oleh Menpar Arif Yahya kepada Gubernur Sumbar, Wali Kota Padang, perwakilan Ero Tour dan Rumah Makan Lamun Ombak.
 
“Terpilihnya Sumbar mewakili Indonesia dalam ajang World Halal Tourism, diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan, terutama dari mancanegara ke Sumbar,” kata Irwan, Sabtu (8/10/2016), seperti dikutip Bisnis.com.
 
Dia mengharapkan peran serta masyarakat untuk memberikan voting bagi Sumbar selama periode voting internasional dari 17 Oktober hingga 25 November 2016, agar Indonesia menjadi penerima World Halal Tourism tahun ini.
 
Adapun, pemerintah Sumbar menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara ke daerah itu tahun ini, setidaknya mencapai 70.000 orang, guna mengejar target pemerintah pusat mendatangkan 20 juta turis pada 2019.
 
red: abu faza
1 Komentar