Stop Ikhtilat!

Rabu, 05 Oktober 2016 - 11:00 WIB | Dilihat : 2502
Stop Ikhtilat! Ilustrasi gambar: travelio.com

 

Sobat, pada zaman sekarang, bergaul dengan lawan jenis itu sudah dianggap biasa. Meski sudah memakai kerudung atau jilbab faktanya masih ada muslimah yang suka bergaul dengan lawan jenis. Temenan dengan mereka. Nongkrong ke mal bareng mereka. Pergi ke bioskop (malah banyak tuh remaja muslimah yang ke bioskop pake cadar dan foto selfie pula), nonton konser idol dan pertandingan sepak bola, nyanyi-nyanyi di acara kampus atau sekolah atau di café, refreshing misalnya jalan-jalan ke pantai atau naik gunung juga rame-rame laki-perempuan. Campur baur deh. Pemandangan seperti ini memang sudah nggak aneh. Bahkan nggak sekadar temenan loh tapi pacaran.
 
Bro n sis rahimakumullah, ada fakta yang lebih parah nya lagi loh ! banyak banget remaja cewe yang sengaja “menjual” diri agar bisa dinikmati oleh kaum cowo. Waduh! Buktinya banyak tuh remaja putri yang mengupload poto selfie di facebook,dengan berbagai gaya tentunya. Alhasil poto tersebut malah didownload sama banyak orang, khususnya sih orang yang punya niat jahat, dengan mengeditnya untuk tujuan pornografi. Begitu hasil editan nya bertebaran di berbagai situs internet dan medsos, wasalam deh.makanya hati-hati ya!
 
Padahal, dalam Islam juga mengatur pergaulan dengan lawan jenis. Cewek dan cowok diperintahkan Allah Ta’ala untuk menjaga pandangan, nggak berduaan dan nggak campur baur. Berinteraksi seperlunya aja. Misalnya rapat dalam organisasi sekolah. Itu pun harus dikasih pembatas. Selebihnya ya nggak boleh apalagi sampe jalan bareng dan nonton konser. Nggak bisa SMS-an atau chatingan dengan bebasnya.
 
Islam telah memerintahkan baik kepada pria dan wanita agar menundukan pandangan nya serta memelihara kemaluannya. Allah Swt berfirman : “Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat". (QS An-Nuur: 30)
 
Sobat, Kita harus mau belajar Islam supaya paham. Kalau gaya hidup kita islami insya Allah akan berdampak baik. Pasti ada keuntungan dan kenikmatan ketika taat dan terikat dengan Islam. Bisa dapat pahala, terhindar dari dosa, perasaan hati dan pikiran jadi tenang. Mau kan seperti itu? Yup, pastinya dong. Yuk, miliki gaya hidup seorang muslimah sejati! Semangat!
 
Neng Fitri Komalasari
Jatinangir Sumedang
0 Komentar