Organisasi Santri Madrasah Muallimin Muhammadiyah Dikukuhkan

Pengukuhan Akbar seluruh Organisasi Santri Madrasah Mu

 

Rabu (07/09/16), telah berlangsung dengan meriah, sebuah acara perdana di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, yaitu Pengukuhan Akbar seluruh Organisasi Santri Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah periode 2016-2017. Acara yang bertemakan “Mu’allimin QUANTUM to be Better” ini berlangsung dengan lancar, sukses, dan meriah dari pukul 20.00 hingga 22.00 WIB, dan bertempatkan di Lapangan Tengah Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.
 
Acara ini dihadiri oleh lebih dari 1200 santri seluruh Mu’allimin Muhammadiyah, perwakilan-perwakilan dari Sister Madrasah Mu’allimat, Pimpinan-pimpinan Cabang, Daerah, dan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Kwartil Pusat Hizbul Wathan Muhammadiyah, Pimpinan Pusat Tapak Suci Muhammadiyah, hingga redaksi-redaksi profesional seperti Majalah Kuntum, Majalah Matan, Majalah Suara Muhammadiyah, Redaksi muhammadiyah.or.id, dan Redaksi PWMU.co.
 
Acara Pengukuhan Akbar ini dimulai dengan drama yang bertemakan terorisme yang dibalut dengan begitu menarik dan epik. Drama ini sendiri menceritakan tentang serangan sekumpulan teroris yang membenci sistem pendidikan kader di Madrasah Mu’allimin Muhaamadiyah Yogyakarta, yang lalu dihadang oleh pasukan khusus santri Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah. Pertempurannya berlangsung dengan sangat asyik, banyak adegan-adegan seperti baku tembak, hingga adegan pertarungan bela diri Pencak Silat tapak Suci yang merupakan tradisi lama Madrasah Mu’allimin. Drama yang merupakan mahakarya santri Mu’allimin ini berakhir dengan para santri yang bekerja sama dengan Direksi Mu’allimin berhasil mengalahkan serangan para teroris. Drama ini sendiri memiliki makna tersirat yaitu kerja sama antara pengurus-pengurus organisasi santri di Mu’allimin dengan para Direksi Mu’allimin yang semakin hari semakin baik, semakin tahun semakin harmonis.
 
Rangkaian terakhir dari acara ini sendiri adalah Pengukuhan Akbar seluruh Organisasi Santri Mu’allimin secara simbolis. Pengukuhan secara simbolis ini dibuka dengan para pimpinan organisasi baru yang belum lama dilantik, yang masih dalam kondisi yang sangat segar dan sangat siap untuk mengemban amanat menjadi nahkoda kapal agung Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, memasuki panggung pengukuhan, lalu diikuti dengan pidato yang sangat membakar bara semangat para santri Mu’allimin oleh direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakrta, Ustadz Aly Aulia, Lc., M.Hum, lalu diakhiri dengan penyerahan simbolik pin khusus yang bertuliskan “Mu’allimin QUANTUM to be Better.” Pengukuhan secara simbolik ini juga menggunakan tiga bahasa yaitu bahasa Arab, Indonesia, dan Inggris sebagai pengantarnya, yang merupakan salah satu tradisi di Mu’allimin. Acara ini pun semakin dimeriahkan dengan hiburan berupa nasyid islami dari santri Madrasah Mu’allimin sendiri, penampilan baris berbaris Caraka Baskara Muda Mu’allimin.
 
“Santri Mu’allimin seharusnya tidak hanya dipersiapkan untuk kader-kader utama Muhammadiyah, tapi juga Bangsa Indonesia, bahkan Umat Islam di seluruh dunia. Kader yang ideal merupakan penggambaran sebuah anak panah yang selalu siap dilesatkan ke arah manapun, karena anak panah tidak memilih arah tujuannya, anak panah yang sudah berada pada busurnya selalu siap untuk dilesatkan kemanapun busurnya mengarah, kemanapun para kader Mu’allimin dibutuhkan untuk mengabdi.” Ucap Ustadz Aly Aulia selaku Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta dalam pidatonya sebelum mengukuhkan para pimpinan baru Organisasi Santri Mu’allimin. [Wina]

 

Komentar

Belum ada komentar
Nama

Email


security image
Kode
Komentar