Hillary Clinton Gandeng Tim Kaine sebagai Cawapres

Minggu, 24 Juli 2016 - 07:19 WIB | Dilihat : 1311
 Hillary Clinton Gandeng Tim Kaine sebagai Cawapres Pasangan Hillary Clinton dan Tim Kaine (foto: graytvinc.com)


Miami (SI Online) - Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, memperkenalkan calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampinginya dalam pemilu presiden AS. Hillary menggandeng senantor Virginia, Tim Kaine, sebagai pasangannya dalam sebuah rapat umum di Miami.
 
"Minggu depan di Philadelphia, kami akan menawarkan visi yang sangat berbeda untuk negara kita: satu yang penting adalah tentang membangun jembatan, bukan tembok. Pasangan saya adalah seorang pria yang tidak hanya berbagi nilai-nilai tersebut, tetapi hidup dengan itu," kata Hillary di hadapan sekira 5.000 orang yang berkumpul di Florida International University.
 
Hillary mengaku dirinya memilih Kaine sebagai pasangan setelah mempertimbangkan lebih dari 24 kandidat. Ia pun mengungkapkan jika Kaine adalah seorang pengacara hak-hak sipil jebolan Harvard Law School. Klien pertamanya adalah seorang wanita yang ditolak oleh sebuah apartemen karena dia seorang Afrika-Amerika.
 
"Sementara Kaine berjuang tentang diskriminasi perumahan dan tunawisma, Donald Trump menolak apartemen untuk orang-orang Afrika-Amerika," kata Hillary menyindir pesaingnya dari Partai Republik, Donald Trump seperti dikutip dari CBS News, Ahad (24/7/2016), seperti dilansir Sindonews.com.
 
Kaine sendiri saat diberikan kesempatan berbicara langsung menyerang Trump. "Ketika Trump mengatakan ia akan menolong Anda, sebaiknya Anda berhati-hati," katanya.
 
Ia pun lantas mengecam gurita bisnis Trump terutama di Atlantic City dan retorikanya. Ia pun membandingkannya dengan Hillary yang disebutnya lebih menghormati sekutu AS ketimbang menghinanya. 
 
"Dia akan selalu mendapat dukungan dari kami dan aku tahu itu karena dia tahu kita akan kuat jika bersama-sama," katanya memuji Hillary.
 
red: abu faza
 
0 Komentar