AS Peringatkan Warganya untuk tidak ke Arab Saudi

Jumat, 22 Juli 2016 - 17:58 WIB | Dilihat : 2156
 AS Peringatkan Warganya untuk tidak ke Arab Saudi Konsulat AS di Jeddah.

Washington (SI Online) - Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) mengelurkan travel warning bagi warganya yang ingin bepergian ke Arab Saudi. Mereka juga memperingatkan warganya yang saat ini berada di kota Jeddah, mengenai potensi dan ancaman terhadap keselamatan mereka.

Departemen Luar Negeri AS mengatkan bahwa warga AS yang berada di Jeddah, diminta untuk melakukan tindakan ekstra hati-hati karena ada laporan pontensi ancaman terhadap keselamatan mereka.
 
"Kedutaan Besar Amerika Serikat telah menerima laporan atas potensi, ancaman terhadap warga negara AS di wilayah Jeddah yang sering dikunjungi oleh orang Barat seperti pasar, restoran, dan pusat perbelanjaan," begitu pesan keamanan Departemen Luar Negeri AS seperti dikutip dari Sputnik, Jumat (22/7/2016).
 
Peringatan itu juga menyerukan agar warga AS membatasi perjalanan yang tidak penting ke Arab Saudi dan melarang mereka jamaah umrah bepergian di luar Mekah, Madinah, dan Jeddah.
 
Selain itu, personil pemerintah AS juga dibatasi bepergian lebih dari 50 mil dari perbatasan Taman dan dilarang mengunjungi kota Jizan dan Najran tanpa izin, serta kota Qatif dan Hofuf serta pinggiran kota di sekitarnya.
 
Sebelumnya, jelang Idul Fitri lalu, Arab Saudi diguncang serangan bom. Bom meledak di tiga kota, Madinah, Qatif dan Jeddah. Pelaku menargetkan gedung konsulat Amerika Serikat (AS), jamaah Syiah, dan pos keamanan di komplek masjid Nabawi.
 
red: abu faza
sumber: sindonews.com
 

 

0 Komentar