Mujahidin Jabhah Nusrah Eksekusi 14 Tentara Suriah

Jumat, 22 Juli 2016 - 15:54 WIB | Dilihat : 1437
Mujahidin Jabhah Nusrah Eksekusi 14 Tentara Suriah Ilustrasi: Mujahidin Jabhah Nusrah

Damaskus (SI Online) - Kelompok mujahidin afiliasi Al-Qaeda di Suriah, Jabhah Nusrah telah mengeksekusi 14 orangtentara Bashar Al Assad. Eksekusi ini dilakukan sebagai aksi balasan terhadap serangan Damaskus di Wadi Barada.

Sebuah video yang disebarkan di dunia maya melalui akun kelompok itu menunjukkan 14 orang, mayoritas mengalami cedera termasuk lebam di bagian mata, menyebutkan nama mereka di depan bendera hitam An-Nushrah.
 
"Pelaksanaan hukuman mati terhadap sekelompok tanahan anggota rezim karena serangan mereka di desa Harira di Wadi Barada," begitu tulisan pada video tersebut seperti dikutip dari Al Arabiya, Jumat (22/7/2016).
 
Rekaman itu menunjukkan jika para tahanan itu dieksekusi dengan cara ditembak kepalanya secara bersamaan saat mereka berlutut di depan anggota An-Nusrah. 
 
Wadi Barada adalah daerah di wilayah provinsi Qalamun, Damaskus, dan sebagian besar dikendalikan oleh berbagai kelompok pejuang termasuk An-Nusrah. Mereka sebelumnya telah mengancam akan mengeksekusi tahanan jika pasukan pemerintah melancarkan serangan.
 
Jabhah Nusrah secara teratur telah melakukan eksekusi terhadap anggota pasukan rezim Bashar Al Assad. Pada bulan September 2015, An-Nusrah telah mengeksekusi sedikitnya 56 tentara rezim Bashar al-Assad di sebuah bandara militer di provinsi Idlib, barat laut negara itu.
 
red: abu faza
0 Komentar