Warga Gaza Rayakan Kegagalan Kudeta Militer Turki

Minggu, 17 Juli 2016 - 07:59 WIB | Dilihat : 4238
Warga Gaza Rayakan Kegagalan Kudeta Militer Turki Anak-anak di Gaza Palestina membawa poster Presiden Turki Recep Thayep Erdogan sebagai bentuk dukungan
Gaza (SI Online) - Umat Islam di Gaza pada Sabtu pagi (16/7) menggelar aksi massa besar-besaran untuk merayakan kegagalan kudeta militer Turki beberapa saat sebelumnya. 
 
Aksi yang dipelopori gerakan perlawanan Hamas itu diikuti ribuan orang yang turun ke jalan dengan membawa poster dan foto presiden Turki, Recep Thayep Erdogan, serta bendera Turki sebagai bentuk dukungan kepada pemerintahan yang sah dan kecaman terhadap militer Turki yang berupaya melakukan kudeta terhadap pemerintahnya.
 
Ismael Ridwan, pemimpin Hamas dalam pernyataannya mengatakan, pihaknya menolak upaya kudeta terhadap konstitusi Turki yang sah. Ia mengatakan, rakyat Turki tahu betul siapa yang seharusnya ditentang, dengan turunnya mereka ke jalan-jalan untuk menggagalkan kudeta.
 
Sebelumnya, Hamas telah menyatakan penolakanya terhadap upaya jahat untuk memberangus pilihan demokratis rakyat Turki.
 
Hamas juga mengungkapkan selamat kepada rakyat Turki dan para pemimpinya yang terpilih seperti Erdogan, partainya serta tentara dan keamananya yang telah berhasil melindungi kebebasan. 
 
Ridwan juga mengingatkan tentang sikap Turki dan para pejabatnya yang senantiasa mendukung bangsa Palestina serta berupaya untuk membuka blokade Gaza.
 
red: adhila
sumber: infopalestina
0 Komentar