Lebih Senang Baca Alquran atau Koran?

Selasa, 07 Juni 2016 - 17:35 WIB | Dilihat : 2464
Lebih Senang Baca Alquran atau Koran? Pimpinan Majelis Az Zikra, KH. Muhammad Arifin Ilham
Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu. 
 
Sahabatku senang mana membaca Alquran dengan membaca koran?
 
Kalau kita membaca novel, romans, atau cerita picisan, kita semangat menuntaskan satu hari sampai seminggu, lalu bagaimana dengan mengkhatam Alquran, berapa lama kita bisa mengkhatamkannya?
 
Begitu lama kita nongkrong di depan televisi atau asyik dengan media sosial, lalu apakah selama itu kita mau duduk di majelis Alquran? Mengapa selain Alquran lebih senang, semangat, dan kuat berlama lama?
 
Inilah yang membuat Rasulullah sedih mengadu kepada Allah, "Ya Rabbku, sesungguhnya kaumku telah menjadikan al-Qur'an ini sesuatu yang tidak dipedulikan" (QS Al Furqon 30). 
 
Padahal sahabatku, kemuliaan dan kehinaan seseorang itu tergantung sifat sikapnya kepada Alquran, dengarkan sabda Rasulullah, “Sesungguhnya Allah memuliakan derazat suatu kaum, karena kaum itu memuliakan Alquran dan Allah merendahkan suatu kaum, karena mereka tidak memperdulikan Al Qur’an” (HR Muslim).
 
SubhanAllah, bulan Ramadhan bulan Alquran, ayoo sahabatku keluargaku kita baca, pelajari, hayati, amalkan dan dakwahkan mukzijat yang mulia ini. Sebesar itu kita perhatikan Alquran, sebesar itulah perhatian Allah kepada kita. 
 
"Allahumma ya Allah rahmatilah kami dengan Alquran. Jadikan ia imam kami, cahaya, petunjuk dan rahmat bagi kami. Ya Allah ingatkanlah kami apa yang kami lupa dan ajarkan bagi kami apa yang kami jahil. Karuniakanlah kepada kami untuk dapat membacanya sepanjang malam Ya Allah dan sepanjang siangnya. Jadikanlah ia perisai kami. Wahai Tuhan sekalian alam, aamiin aamiin aamiin".
 
(Ustaz Muhammad Arifin Ilham)
0 Komentar