Aplikasi Ini Hadir untuk Memudahkan Umroh

Jumat, 12 Februari 2016 - 16:23 WIB | Dilihat : 1563
Aplikasi Ini Hadir untuk Memudahkan Umroh
Jakarta (SI Online) - Umroh identik mahal? Tidak lagi. Sebab kini telah hadir MudahUmroh. Apa itu MudahUmroh?
 
Sesuai namanya, start-up ini ingin meringankan beban umroh, terutama dari aspek biaya. Metode pembayarannya pun mudah, cukup Rp 10 ribu per hari, selama 25 bulan. Kok bisa?
 
CEO MudahUmroh, Edi Sunandar, mengisahkan bagaimana awal mula perusahaannya. "Dulu saya cuma teknisi, tugasnya narik-narik kabel di gedung-gedung jalan Sudirman-Thamrin. Pernah juga jadi cleaning service. Gaji selalu habis. Gimana bisa nabung umroh?"
 
Edi sadar ia tidak sendiri. Ada banyak muslim Indonesia yang mengalami nasib serupa. Dari sanalah, ia serius memikirkan jalan keluar. Bersama rekan-rekannya, Edi membangun MudahUmroh dengan susah payah. "Prosesnya sekitar enam bulan," terang Edi.
 
Sejumlah pengalaman menarik pun ia rasakan. Salah satunya, ketika bertemu investor yang tertarik membeli MudahUmroh, padahal launching pun belum. Harganya pun tak tanggung-tanggung, yakni Rp 100 miliar!
 
Tapi, alih-alih menerima, Edi malah menolak. Kenapa?
 
"Saya tak ingin konsep ini berubah di tangan orang lain. Saya ingin orang kecil benar-benar bisa umroh. Lihat Ka'bah, shalat di Masjidil Haram, doa di sana. Tukang sayur, tukang ojek, satpam, pedagang kelontong, semuanya."
 
Kini, MudahUmroh sudah siap melayani jamaah. Peluncurannya dilakukan 5 Februari 2016 lalu di Sentral Al-Jazeerah Café & Restaurant, Jakarta. Acaranya dihadiri Founder iPaymu, Riyeke “Keke” Ustadiyanto; CEO iPaymu, Budi Wiyono; dan Branch Manager CIMB Niaga Syariah Kelapa Gading, Tutu Sabiatun.
 
Tertarik mendaftar? Tinggal klik www.mudahumroh.com dan unduh app-nya secara gratis di Google Playstore.
 
red: adhila
0 Komentar