HASMI Lakukan Pembinaan Mental dan Spiritual

25 April 23:56 | Dilihat : 558
HASMI Lakukan Pembinaan Mental dan Spiritual Kegiatan Rihlah bersama HASMI

Bogor (SI Online) - Dalam rangka menjalin ukhuwah sekaligus membina mental, fisik serta spiritual, ormas Islam Harakah Sunniyah untuk Masyarakat Islami (HASMI) melakukan serangkaian kegiatan seperti memanah, mendaki gunung dan menyusuri sungai di kawasan Cisalak Bogor. Kegiatan yang digelar Sabtu-Ahad 22-23 April 2017 lalu itu diikuti ratusan peserta dari beberapa wilayah di Jawa Barat.

Ketua Umum HASMI Dr. Sarbini dalam sambutannya mengatakan, seorang muslim selain dituntut memiliki akidah yang kuat juga mental serta fisik yang kuat pula. Menurutnya, mental spiritual serta fisik sangat diperlukan dalam membela dan memperjuangkan Islam saat ini.

“Akidah yang kuat modal utama agar kita selamat dari dunia hingga akhirat kelak. Sementara mental dan fisik yang kuat kita gunakan untuk membela Islam yang akhir-akhir ini sering menjadi sasaran fitnah juga penistaan yang dilakukan musuh-musuh Islam,” ujarnya.

Ia menambahkan, menyiapkan akidah, mental dan fisik yang kuat sudah dicontohkan oleh Rasulullah SAW yang kemudian diteruskan oleh para sahabat. Menguatkan akidah salah satunya yakni mendalami ilmu agama baik ikut pengajian maupun membaca kitab. Semenatara menyiapkan mental dan fisik yang kuat adalah dengan berolah raga khususnya olah raga yang di sunnahkan oleh Rasulullah SAW seperti berenang, berkuda dan memanah.

Acara rihlah yang menambah keakraban ini juga dimeriahkan dengan kegiatan menyelusuri sungai, mendaki gunung Salak serta berbagai lomba seperti memanah, renang, bintara serta lomba futsal. Kegiatan ini rencananya akan di agendakan secara rutin dan terbuka untuk kaum muslimin. 

rep: suwandi
red: adhila

0 Komentar