Pernyataan Bersama MPJ dan GMJ tentang Cagub Muslim Jakarta

Rabu, 20 Juli 2016 - 17:39 WIB | Dilihat : 3194
Pernyataan Bersama MPJ dan GMJ tentang Cagub Muslim Jakarta KH Didin Hafidhudiin (kiri) bersama Ustaz Bachtiar Nasir dan KH Cholil Ridwan saat memberi sambutan dalam konferensi pers MPJ-GMJ di ruang Motik Masjid Agung Sunda Kelapa Jakarta (foto: suara islam)
Jakarta (SI Online) - Gerakan ulama yang tergabung dalam Majelis Pelayan Jakarta (MPJ) dan Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah untuk Gubernur Muslim Jakarta (MTJB-GMJ) secara bersama melakukan konferensi pers di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/7/2016). 
 
Berikut pernyataan bersama MPJ dan MTJB-GMJ tentang calon Gubernur Muslim bagi Jakarta yang diterima Suara Islam Online :
 
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
 
Bismillahirrahmanirrahim
 
Memahami bahwa hak konstitusi Umat Islam sangat strategis menentukan arah ideologi berbangsa dan bernegara.
 
Menyadari betapa pentingnya kepemimpinan umat Islam di Jakarta sebagai perintah agama dan dalam rangka mencegah munculnya mudharat yang merusak kehidupan umat Islam khususnya di DKI Jakarta, kami para penanggung jawab dalam Majelis Pelayan Jakarta (MPJ) dan Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah untuk Gubernur Muslim Jakarta (MTJB-GMJ) menyatakan:
 
1.Sepakat untuk menggalang partisipasi penuh Umat Islam dalam kontestasi suksesi DKI dengan kandidat pasangan calon dari kalangan umat Islam yang akan maju sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.
 
2.Sepakat untuk mengajak berbagai elemen tokoh/lembaga umat Islam yang ada di Jakarta untuk berjuang bersama dalam mengikhtiarkan terwujudnya poin satu di atas.
 
3.Sepakat untuk meningkatkan komunikasi politik dengan para pimpinan partai politik yang ada dalam mewujudkan poin satu di atas.
 
4.Sepakat untuk mengajak seluruh umat Islam untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Muslim pilihan para ulama dan tokoh umat agar menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta definitive periode 2017-2022 dalam rangka menuju Jakarta yang berkah, bersih, dan beradab.
 
5.Sepakat untuk menggalang ukhuwah Islamiyyah dan tetap menjaga agar suasana kehidupan Jakarta tetap kondusif sekalipun bila terjadi perbedaan-perbedaan dalam mengambil sikap, ijtihad, dan pilihan politik dalam koridor syar’i.
 
Semoga lima poin kesepakatan di atas menjadi langkah bersama seluruh komponen umat di Jakarta. Semoga Allah SWT memberikan pertolongan kepada kita semua dalam mewujudkan langkah-langkah mulia tersebut.
 
Wallahul muwaffiq ila aqwamit thariiq
والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته
 
Jakarta, 14 Syawwal 1437H/ 19Juli 2016 
 
Majelis Pelayan Jakarta (MPJ): 
KH. Didin Hafidhuddin, KH. Luthfi Fathullah, KH. Bachtiar Nasir, KH. Zaitun Rasmin.
 
Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah-Untuk Gubernur Muslim Jakarta (MTJB-GMJ): 
Habib Muhammad Rizieq Syihab, KH. Abdul Rasyid AS, KH. Maulana Kamal Yusuf, KH. Mahfudz Asirun, KH. Ahmad Cholil Ridwan, KH. Fachrurrozy Ishaq, Al Habib Zain bin Sumaith, KH. Luthfi Hakim, Hj. Nurdiati Akma.
 
red: adhila
0 Komentar