Website ini telah berpindah, silahkan klik, untuk berpindah ke web baru.
Suara Islam Online | Pemerintahan Amburadul, Syirik dan Kafir - Pemerintahan Amburadul, Syirik dan Kafir Tuesda... | Yang, Isla

Pemerintahan Amburadul, Syirik dan Kafir

altProgram 100 hari pemerintahan Presiden SBY sudah banyak diprediksi akan mengalami kegagalan total.

Selain disibukkan dengan Pansus Angket Bank Century DPR, rezim SBY juga sibuk menghadapi perang melawan korupsi yang justru menjadi bumerang bagi pemerintahannya serta isyu adanya keretakan dalam KIB II sehingga memunculkan wacana reshuffle Kabinet.

 

SBY dinilai tidak konsisten ketika mengatakan akan berdiri paling depan memerangi korupsi, karena ketika Menteri Keuangan Sri Mulyani terlibat skandal Century, SBY tidak punya nyali untuk memecatnya.. Hal inilah yang menjadikan rakyat semakin tidak percaya atas kredibilitas Presiden SBY. Bahkan mayoritas umat Islam semakin tidak percaya kepadanya karena terus menjadi pelindung Ahmadiyah serta menolak pemberlakuan syariat Islam di Indonesia.

Berikut ini wawancara Abdul Halim dari Suara Islam dengan Ustad Abu Bakar Ba’asyir, seputar 100 hari pemerintahan Yudhoyono dan penegakan syariat Islam di Indonesia.      

Bagaimana menurut Ustad Abu, program 100 hari pemerintahan SBY sekarang ini, apakah sukses atau gagal?

Semua program rezim sekarang ini khususnya mengenai pemberantasan mafia hukum memang dhohirnya dilaksanakan, tetapi saya tak yakin bisa sukses. Karena sistim hukumnya tidak mendukung dan kemungkinan yang memiliki program masih terlibat (mafia hukum) di dalamnya, sehingga hanya sekedar untuk menunjukkan bukti-bukti sudah berbuat. Jadi persoalannya sistim hukum di Indonesia tidak mampu menyelesaikan persoalan dengan tuntas.

Apa karena sistem hukum kita sekuler?

Ya, karena sistim hukum kita sekuler. Jadi kalau tidak mau kembali kepada sistim hukum Islam, maka tidak akan ada persoalan yang bisa diselesaikan, kalaupun ada cuma cabang-cabang saja, jadi tidak bisa tuntas. Sebab kalau bukan sistim hukum Islam, maka rezimnya itu sendiri mengatur negara bukan karena ibadah, tetapi mengatur negara hanya karena mencari dunia, itu persoalannya! Kalau selama mengatur negara bukan karena Allah dan bukan untuk mencari kesuksesan di akhirat, selamanya mengatur negara mau tak mau dijadikan kepentingan dunianya.

Terus menerus terjadinya korupsi, apakah karena akhlak para pejabat Indonesia sudah rusak?

Memperbaiki akhlak tak mungkin tanpa syariat Islam, itu omong kosong! Pancasila tidak akan bisa menyelesaikan akhlak. Faham nasionalis, sosialis dan demokrasi, semuanya malah merusak akhlak. Jadi  kalau ingin memperbaiki akhlak manusia, mesti dengan hukum dari yang menciptakan manusia, harus dengan hukum Islam. Seperti Nabi Muhammad SAW, memperbaiki akhlak bangsa Arab yang seribu persen lebih rusak dari akhlak bangsa Indonesia, ternyata bisa selesai dengan memakai hukum Islam, bukan adat istiadat dan nasionalisme Arab, tetapi memakai syariat yang diturunkan Allah. Saya tidak percaya bisa memperbaiki akhlak di Indonesia tanpa Islam. Karena itu yang bisa menuntaskan hanya kembali ke syariat Islam, yang lain omong kosong.

Ustad Abu menyebut demokrasi, apakah demokrasi bertentangan dengan Islam?

Demokrasi bertentangan dari segi paling pokok dengan Islam, dimana Islam mengajarkan Tauhid, bahwasanya menetapkan hukum adalah kedaulatan ditangan Allah. Sedangkan demokrasi sebaliknya,  dimana menetapkan hukum  ditangan rakyat. Jadi sebenarnya demokrasi merupakan syirik besar sekali. Adapun letak syiriknya adalah pada kedaulatan menetapkan hukum untuk mengatur manusia, padahal itu hak Allah seratus persen. Dasarnya adalah ayat Al Qur’an: “Inil hukmu illa lillah”. Jadi menetapkan hukum ditangan Allah.

Kalau kita bikin hukum, maka dasarnya harus memakai hukum Islam. Hukum yang sudah ditetapkan Allah tidak perlu diadakan perubahan. Karena hukum yang sudah ditetapkan Allah dan Rasulullah sifatnya paling benar, paling modern, paling ilmiah dan bisa bertahan sampai hari kiamat. Zaman kapanpun hukum Islam paling tinggi nilainya. Adapun yang belum ditetapkan Allah, manusia bisa membikin tetapi dasarnya harus Islam.
Demokrasi itu bukan saja kerusakannya sedikit tetapi mendasar, dosa syirik, bukan dosa biasa. Demokrasi menurut Abul A’la Al Maududi berarti mempertuhankan rakyat. Jadi tuhannya demokrasi itu rakyat, bukan Allah. Tuhannya orang yang percaya demokrasi itu rakyat meski mulutnya selalu bilang Allah, tetapi perbuatannya mempertuhankan rakyat.

Karena itu orang yang mengamalkan demokrasi dan percaya pada demokrasi tidak ada guna hajinya dan sholatnya, mereka akan masuk neraka, saya yakin itu! Silahkan sholat sampai benjut kepalanya, silahkan haji setiap tahun sampai habis uangnya, silahkan mau korban dengan sapi atau kerbau. Tetapi selama dia masih meyakini dan mengamalkan demokrasi, maka tempatnya di neraka. Jelas dia telah musyrik, bukan muslim.

Jadi para tokoh parpol juga masuk neraka?

Kalau dia tidak mau paham, nanti tempatnya di neraka. Sholatnya tidak ada gunanya, karena demokrasi itu syirik, sama dengan orang yang menyembah berhala. Kalau menyembah berhala itu mengambil hak Allah disembah untuk diberikan kepada berhala. Kalau demokrasi itu mengambil hak Allah kedaulatan untuk diberikan kepada manusia, jadi sama saja. Jadi tuhannya orang demokrasi itu manusia, meskipun mulutnya bilang tuhannya Allah, sebagaimana Abu Jahal mulutnya bilang tuhannya Allah, tetapi dalam perbuatan tuhannya Latta dan Uza. Setelah mendengar keterangan ini orang partai politik masih ngotot, silahkan nanti kalau sakaratul maut, insya’ Allah akan membenarkan apa yang saya katakan ini.

Mengapa para pejabat tinggi negara tidak peka terhadap penderitaan rakyat, seperti mereka memakai mobil mewah seharga Rp 1,3 miliar?

Itulah yang saya katakan, orang itu kalau mengurus negara bukan dengan tujuan ibadah kepada Allah, pasti tujuannya untuk ibadah kepada perut. Jadi tujuannya mengurus negara untuk perut, sehingga terjadi praktek semacam itu. Kecuali kalau orang mengurus negara tujuannya untuk ibadah kepada Allah. Jadi mengatur negara dengan hukum Allah untuk mencari pahala dari Allah, baru nanti semuanya akan bagus.

Berdasarkan uraian Ustad Abu, bisakah kita menilai pemerintahan ini merupakan pemerintahan yang kacau dan amburadul ?

Ya! Kacau, amburadul, syirik dan kafir. Memang begitu! Saya siap untuk berdiskusi dengan ulama siapa saja, kalau perlu mubahalah, siapa yang bohong. Bagi saya bukan saja amburadul, tetapi pemerintahan ini pemerintahan syirik dan kafir. Karena dia menggunakan dasar negara dasar syirik yaitu demokrasi. Dia tidak mau menggunakan dasar negara ini dengan dasar Islam. Jadi ini pemerintahan syirik dan kafir.

Kalau mereka berdalih di Indonesia bukan hanya umat Islam saja tetapi ada juga yang lain, bagaimana menurut Ustad Abu?

Zaman Nabi juga bukan umat Islam saja, zaman Nabi juga pluralitas. Pluralitas itu memang sudah sunnatullah. Hidup di dunia ini pluralitas heterogen, akhirat baru homogen. Kalau surga tempatnya orang Islam, maka neraka tempatnya orang kafir. Supaya pluralitas ini bisa diatur dengan adil, maka hukum Islam mesti berkuasa. Jadi zaman Nabi dan Khulafaur Rasyidin juga pluralitas. Apa mereka lebih pintar dari Nabi, Abu Bakar, Umar, Usman dan Ali? Mereka juga pluralitas. Persoalannya, jawaban itu sebenarnya mungkin karena mereka bodoh tidak mengerti sejarah. Tetapi kalau mengerti sejarah, ya karena hawa nafsu. Tuhannya hawa nafsu, itu tadi persoalannya! Tidak ada alasan, kalau mengaku Islam ya Islam, jangan main-main.

Mengenai syariah Islam, mengapa sampai sekarang sulit diterapkan di Indonesia?

Memang pertama kali kesalahan pada umat Islam sendiri, mengapa umat Islam terlalu lunak padahal hukum Islam harus dipegang teguh. Kadang kadang umat Islam mengalah demi persatuan, itu tidak boleh. Persatuan dengan orang kafir bagus, hidup rukun bagus, tetapi ada syaratnya yaitu persatuan dibawah hukum Islam. Itulah yang diamalkan Nabi dan para sahabat, sehingga orang-orang kafirpun menikmati hidup di bawah hukum Islam karena mendapatkan keadilan.

Syariat Islam sulit diterapkan di Indonesia karena orang Islam mau toleransi dengan membuat hukum demi persatuan semu. Sebenarnya itu bukan persatuan tetapi penggerogotan. Memang sejak merdeka, orang Islam sudah salah langkah, mengapa mau dengan dasar nasionalis. Mengapa tidak mempertahankan syariat Islam. Lebih baik pecah daripada memakai dasar di luar Islam. Tampaknya persatuan tetapi sesungguhnya penggerogotan terhadap Islam. Buktinya Islam terus digerogoti, itu tidak bisa diterima! Baru adil kalau hukum diatur Islam dan orang Islam menjadi teguh memegang Islam.

Jadi dalam mempertahankan Islam jangan main-main dan jangan lunak-lunak. Kita mau korban demi persatuan dengan orang kafir hanya untuk urusan dunia, seperti tolong menolong dan saling utang menghutang demi urusan dunia atau demi kerukunan. Namun tidak boleh kerukunan mengorbankan syariat. Kerukunan harus dibawah naungan syariat Islam.

Mungkinkah Indonesia menjadi negara baldatun thoyibatun wa robbun ghofuur dengan menerapkan syariat Islam?

Jelas kalau diterapkan dengan ikhlas bahkan menjadi rahmatan lil alamin. Indonesia akan dinaungi dengan rahmatan lil alamin, baik orang Islam maupun kafir dzimmi yang mau tunduk kepada syariat Islam. Insya’ Allah menjadi negara baldatun thoyibatun wa rabbun ghofur. Kuncinya satu, berdasarkaan Islam dan hukum positifnya Islam. Boleh mengambil hukum dari orang kafir selama tidak bertentangan dengan syariat Islam, seperti hukum  lalu lintas.

Dasar negara dan asas tunggalnya harus syariat Islam, Al Quran dan Sunnah. Boleh mengambil beberapa peraturan dari orang kafir atau membuat sendiri asal sandarannya Al Quran dan Sunnah. Tetapi yang sudah ada pokok-pokoknya tidak boleh dirubah, misalnya hukum mencuri adalah potong tangan kalau memenuhi syarat, sedangkan hukum qishosh bagi pembunuh diserahkan kepada keluarganya. Jika mau memaafkan diberi ganti rugi, tetapi jika tidak maka dibunuh. Itu hukum paling  modern dan ilmiah, tidak perlu dirubah. Karena hukum yang sudah ditetapkan Allah akan bertahan hingga hari kiyamat. Nilainya paling modern, paling ilmiah dan paling praktis untuk bangsa mana saja dan siapa saja.

Tetapi jika belum ada kita boleh berfikir, kalau perlu peraturan orang kafir kita tinjau. Jika baik bisa diambil, tetapi yang menjadi ukuran adalah Islam bukan kemauan rakyat. Tetapi kalau urusan bikin jembatan silahkan musyawarah dengan rakyat. Tetapi kalau sudah (hukum) Islam, tidak perlu lagi musyawarah dengan rakyat. Orang Islam harus tegas, kalau menolak sudah bukan Islam lagi, tidak ada faham semacam ini.

Bagi orang Islam yang menolak syariat dikiranya masih muslim, karena dia memiliki keyakinan yang penting tetap percaya laa illaha illallah, itu tidak bisa. Orang bisa  murtad karena hati (mengingkari), bisa murtad karena ucapan dan bisa murtad karena perbuatan. Perbuatannya menolak hukum Islam bisa menjadi murtad, ini faham ahlu sunnah wal jamaah.

Kalau orang hanya yang penting hatinya percaya meskipun ucapan dan perbuatannya mengejek Allah dan Rasulullah, maka faham ini disebut murjiah. Faham ini yang kena orang Islam pada umumnya. Tetapi ada yang ekstrim keatas, orang menyalahi hukum kafir, judi kafir, zina kafir meskipun masih mengaku sebagai muslim. Faham ini jelas faham sesat khowarij. Khowarij dan murjiah sesat, yang benar faham ahlu sunnah wal jamaah. Indonesia mayoritas berfaham murji’ah, tetapi kalau khowarij sudah hampir tidak laku karena mengkafirkan orang lain. Sekarang faham murji’ah yang mendominasi Indonesia.

Bagaimana nasehat Ustad Abu terhadap pemerintahan Yudhoyono terutama pada program 100 hari dan penerapan syariat Islam di Indonesia?

Bagi saya, (suatu) rezim itu tidak perlu terlalu diresahkan (karena) rezim pada dasarnya kurang lebih selama sistimnya benar. Nasehat saya kepada pemerintahan SBY, rombaklah sistim ini kembali ke Islam seratus persen dengan menggunakan tentara dan polisi, karena anda ngakunya Islam. Jangan takut, karena sudah diberi Allah kekuasaan, diberi tentara dan polisi yang mayoritas muslim. Sistim ini perlu dirombak kembali kepada Islam.

Orang kafir (cukup) diberi pengertian, tidak usah khawatir (mereka) tidak akan dipaksa masuk Islam, orang kafir akan diperlakukan secara adil. Dalam Al Qur’an firman Allah:  “Allah tidak melarang kamu berbuat baik dan adil kepada orang kafir yang tidak memerangi agamamu dan mengusir kamu dari negerimu, karena Allah suka kepada orang yang berbuat baik dan adil.”

Siapa orang kafir yang tidak memerangi kamu, yakni orang kafir dzimmi, yang menerima dan tunduk dibawah hukum Islam. Mereka tetap kafir, mereka wajib diperlakukan dengan baik dan adil. Nabi pernah mengancam barangsiapa orang Islam yang mendholimi orang kafir dzimmi, aku menjadi musuhnya di hari kiamat. Orang kafir dzimmi wajib dijaga keamanan darah dan hartanya serta diperlakukan dengan adil. Tetapi kalau sudah diberitahu begitu masih tidak mau, baru senjata berbicara dengan menggerakkan polisi dan tentara untuk memerangi mereka.

Kalau rezim Yudhoyono tidak mau begitu, mereka murtad. Kalau sudah dinasehati tetap tidak mau, mereka murtad. Jangan ragu-ragu! Karena menolak hukum Islam menjadikan mereka kafir, fasik dan dholim. Dholim dan kafir sama saja, kafir besar, fasik besar dan dholim besar. Karena ayat ini hubungannya dengan mengkritisi orang Yahudi yang merubah hukum zina dari rajam menjadi dicoret-coret.

Indonesia juga merubah hukum, mestinya (menggunakan hukum) Islam dirubah menjadi sekuler, itu kafir. Rezim Yudhoyono bagi saya tidak keberatan, sebab ada kelebihan dan kekurangannya. Tetapi yang perlu diperhatikan dulu adalah agar dirombak sistimnya menjadi Islam. Kalau pemerintahan Yudhoyono mau merubah menjadi sistim Islam, kita semua akan berdiri dibelakangnya. Tetapi kalau tidak mau, saya ingatkah anda murtad! Tidak ada gunanya sholat anda, haji anda, majelis dzikir anda tidak bisa menolong anda.

Saya sendiri sudah mengirim surat ke Yudhoyono, dan Habib Rizieq juga ikut menandatanganinya. Tetapi hingga sekarang tidak ada tanggapan. Sebagaimana pernah saya baca di suatu majalah, faham Yudhoyono adalah pluralisme. Saya nasehatkan kepada Yudhoyono, supaya kembali ke Islam, sebab orang yang berfaham pluralisme itu murtad, karena dia menolak syariat Islam. Itulah nasehat saya kepada Yudhoyono !
(Abdul Halim)


Nama Besarnya Diakui Dunia

Siapa yang tidak kenal Ustad Abu Bakar Ba’asyir, pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah. Ulama besar kelahiran Jombang, Jawa Timur 72 tahun lalu itu, namanya dikenal di dunia internasional. Betapa tidak, media massa Barat telah memasukkan Ustad Abu kedalam golongan lima ulama besar yang paling berpengaruh di dunia Islam dewasa ini.

Adapun keempat ulama besar lainnya adalah Ayatullah Ali Al Sistani (Ulama besar Syiah Irak), Ayatullah Ali Khamenei (Pemimpin Spiritual dan Tertinggi Iran), Syekh Muqtada Al Sadr (Pemimpin Perlawanan Irak terhadap penjajahan AS) dan Syekh Abdul Aziz Bin Baz (Mufti Besar Arab Saudi). Bahkan nama besar Syekh Al Azhar Mesir, Syekh Yusuf Qordhowi dari Qatar dan Syekh Hasan Nasrullah pemimpin Hizbullah Lebanon yang pernah mengalahkan Israel dalam perang 2006, oleh media massa Barat belum bisa dimasukkan kedalam golongan ulama besar di dunia Islam.

Ustad Abu sejak muda sudah dikenal konsisten dalam memperjuangkan tegaknya syariah Islam di Indonesia. Maka tidaklah mengherankan jika rezim Orba dan Reformasi berusaha menghambat perjuangannya dengan menfitnah dan memasukkannya ke penjara. Namun segala halangan dan rintangan itu tidak menyurutkan niatnya untuk terus konsisten memperjuangkan berlakunya syariah Islam di Indonesia. Semoga perjuangan Ustad Abu sukses di kemudian hari dan menjadikan Indonesia baldatun thoyyibatun wa rabbun ghofur, amin. (*)       

 

Comments (106)
  • daniel  - Minta Penjelasan
    avatar
    assalamu alaikum wr.wb. maaf pak saya mau nanya masalah kafir dzimmi..apakah semua orang - orang yang non muslim dinegara ini bisa dikatakan kafir dzimmi.?negara ini kan tidak memakai hukum islam..dan pengertian dari kafir dzimmi itu kan orang - orang yang bukan islam tetapi tunduk kepada peraturan islam..sementara di indonesia sendiri tidak menggunakan hukum islam..otomatis orang - orang yang non muslim bisa disebut tidak patuh terhadap hukum islam..karna tak ada hukum islam yang berlaku di negara ini..apakah mereka bisa disebut kafir dzimmi atau sudah menjadi kafir harfi??tlg penjelasannya..sebelumnya saya mohon maaf jika ada kata - kata yang salah..wassalam
  • yusuf
    avatar
    kalau mereka bukan kafir dzimmi,berarti darah,harta mereka HALAL dong?
    tapi pada gak ada yang konsisten!!!
  • brainID
    avatar
    EMAng baadsyir tau apa? berapa buku yang usa dia tulis, kalo hanya jual omong aja buat apa??? coba jadi penulis n pemikirannya biar di baca banyak orang. kalo ceramah aja cepet ilang.
  • eko
    avatar
    dia paham ISLAM
    tidak seperti kamu cuma paham demokrasi
    demokrasi itu sistem buatan orang2 penyembah berhala dari Yunani
    kata demokrasi aja diambil dari bahasa Yunani, begitu juga sistemnya

    jadi demokrasi = sistem buatan orang2 kafir penyembah berhala

    kamu sebaiknya baca buku lagi deh ttg asal usul demokrasi
  • brainID
    avatar
    aku lebih suka pemikirannya orang yang belajar saint dan ilmu pengetahuan alam untuk menerangkan tentang kebenaran tentang agama, daripada orang yang terlalu banyak bicara hadist yang belum tentu kebenarannya.
  • eko
    avatar
    ttg alam?!?!
    bagaimana mungkin ilmu pengetahuan alam yg masih sedikit yg dikuasai manusia bisa menjelaskan seluruh rahasia alam?!?!
    akhirnya manusia cuma bisa bikin teori(BUKAN HUKUM)
    nah hukumnya dijadikan pedoman

    contoh, teori darwin
    menurut pak darwin manusia keturunan monyet
    ini ilmu pengetahuan alam ato filsafat kafir?!?!

    Al 'Alaq(96)
    6. Ketahuilah! Sesungguhnya manusia benar-benar melampaui batas
    7. karena dia melihat dirinya serba cukup
  • AHMAD  - Dukung Syariah..
    avatar
    InsyaAllah yang dikatakan ustad Abu benar adanya.
    Hanya orang yang bodoh dan tidak paham agama yang menolak syariah Islam.
    Hukum Islam harus Tegak!
    Mari Kembali ke sistem Syariah sesuai Al-Quran dan Sunnah.
    Islam akan tegak dengan Dakwah wal Jihad !! Bukan lewat demokrasi, sekulerisasi ataupun Nasionalisme.

    Allahu Akbar!!!
  • mira
    avatar
    Baasyir berkata: "Perbuatannya menolak hukum Islam bisa menjadi murtad, ini faham ahlu sunnah wal jamaah".
    Pertanyaan?
    Arab Saudi, Pakistan, Afganistan, Malaysia adalah negara-negara yang mengaku menerapkan syariat Islam versi Sunnah Wal Jamaah dan Iran adalah negara yang mengaku menerapkan syariat Islam versi Syiah? Terhadap kedua jenis negara Islam tersebut Baasyir milih yang mana? yang paham Syiah atau Ahli Sunnah?
    Atau, dia juga masih menyalahkan kedua jenis negara bersyariat Islam tersebut?
    Jika demikian paham syariat Islam versi mana yang Baasyir pegang? Syariat Islam versi Baasyir sendiri kah?
  • eko  - demokrasi = idelogi pagan yunani kuno
    avatar
    demokrasi adalah sistem peninggalan Yunani pagan
    kata demokrasi aja diambil dari bahasa Yunani
    dlm demokrasi kekuasaan tertinggi ada ditangan rakyat, kalo rakyatnya inginkan HOMO SEKSUAL & WARIA disahkan
    apakah ini suara Tuhan?
  • muhamad helmi
    avatar
    Yang benar syariat Islam VERSI ALLAH , tdk versi yang lain .
  • mira
    avatar
    Komentar:
    Jika Baasyir menolak dua jenis negara bersyariat Islam itu, maka jangan disalahkan jika warga negara kedua jenis negara bersyariat itu menyatakan Abu Bakar Baasyir sebagai orang murtad. Alasannya karena Baasyir menolak hukum syariat di kedua jenis negara tersebut.
  • mira
    avatar
    Baasyir berkata: "....khowarij sudah hampir tidak laku karena mengkafirkan orang lain".

    Coba sinkronkan dengan jawaban Baasyir atas pertanyaan "Berdasarkan uraian Ustad Abu, bisakah kita menilai pemerintahan ini merupakan pemerintahan yang kacau dan amburadul ?"

    Jawab Baasyir: "Ya! Kacau, amburadul, syirik dan kafir. Memang begitu! Saya siap untuk berdiskusi dengan ulama siapa saja, kalau perlu mubahalah, siapa yang bohong. Bagi saya bukan saja amburadul, tetapi pemerintahan ini pemerintahan syirik dan kafir. Karena dia menggunakan dasar negara dasar syirik yaitu demokrasi. Dia tidak mau menggunakan dasar negara ini dengan dasar Islam. Jadi ini pemerintahan syirik dan kafir".

    Apakah dengan demikian Baasyir seorang Khawarij yang sudah tidak laku lagi?
  • mira
    avatar
    Baasyir berkata: "Rezim Yudhoyono bagi saya tidak keberatan, sebab ada kelebihan dan kekurangannya. Tetapi yang perlu diperhatikan dulu adalah agar dirombak sistimnya menjadi Islam. Kalau pemerintahan Yudhoyono mau merubah menjadi sistim Islam, kita semua akan berdiri dibelakangnya. Tetapi kalau tidak mau, saya ingatkah anda murtad! Tidak ada gunanya sholat anda, haji anda, majelis dzikir anda tidak bisa menolong anda".

    Hmm...? Silahkan anda menilai sendiri.
  • eko
    avatar
    yap betul apa yg dikatakan Ustad ABB
    selama TIDAK BEHUKUM dg yg diturunkan ALLAH SWT
    maka kafir hukumnya
    nah itulah yg dilakukan SBY

    Al Maa'idah(5)
    44
    .....Barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang kafir.

    ingat KUHP(Wetboek van Strafrecht) adalah produk hukum buatan manusia kolonialis kafir belanda

    bahkan dlm sistem politik, sby cuma jadi kepanjangan tangan para mafir berkeley
  • Anonymous
    avatar
    Mira sebaiknya anda baca lagi sampai habis pernyataan ustadz baasyir, baru komentar

  • MZ ARIFIN  - MUSLIM KENYATAAN.
    avatar
    REALITAS, SEKITAR 80% MUSLIMUN TAK HAFAL TERJEMAHAN FATIHAH. ITU SEBABKAN MUSLIMUN LEMAH.
    HARUS SEGERA DIATASI, AGAR DUKUNG PENEGAKKAN SYARIAT ISLAM.
  • dadan  - re:
    avatar
    brainID wrote:
    EMAng baadsyir tau apa? berapa buku yang usa dia tulis, kalo hanya jual omong aja buat apa??? coba jadi penulis n pemikirannya biar di baca banyak orang. kalo ceramah aja cepet ilang.

    ust. baasyir sudah berbuat makannya beliau pernah di fitnah dan dipenjarakan ...
    terus anda bisa apa hanya bisa berkomentar.
    pertanyaan anda tidak pantas seolah-olah anda yg lebih tau... :flame:
    belum banyak buku yg beliau tulis saja pemerintah sudah ketakutan dengan pemikirannya apa lagi beliau banyak menulis buku. =D

  • yusuf
    avatar
    bismillah
    berbuat apa??
    mau mengkudeta dengan kekerasan??
    makanya ditangkap.
    trus kenapa lari dari malasyia??
    dasar KHAWARIJ
    DAJAL model baru
  • Guest
    avatar
    "...Pancasila tidak akan bisa menyelesaikan akhlak. Faham nasionalis, sosialis dan demokrasi, semuanya malah merusak akhlak..."
    hahaha ketauan dia gak ngerti konsep dasar pancasila, apalagi paham nasionalisme, sosialisme dan demokrasi. ya wajar tanggapanya kayak gini :/
  • patrasantana
    avatar
    Assalaamu Alaikum
    @ brainID : Anda tau,orang yang tidak percaya akan kebenaran Al-Qua'an dan Hadist sudah jelas sekali murtad nya...Wallaahu Alam anda beragama Islam/bukan...Yang jelas,perkataan anda sudah menunjukan orang kafir,dan itu berarti seperti yang dikatakan Sdr.Yusuf darah dan harta anda halal....Allaahu Akbar,,,,,,,
  • yadi  - yadi
    avatar
    pusing gua,..mmmhhh mending kita belajar tafsir surat Al-Fatihah dulu atawa An-naas yuuk,...biar ngerti,..wassalam.
  • Al Haq
    avatar
    @yusup,kamu itu sedikit-sedikit khawarij,kamu itu salafi ya. Baca tuh arrahmah.com di situ ada bedah buku salah kaprahnya salafi biar ente tahu bahwa salafi menyimpang dari ajaran Islam. Dan ada bisa berdebat dengan para komentar.
  • Al Haq
    avatar
    betul@patrasantana,@brainID dan @yusup, msa hadits dikatakan belum tentu kebenarannya,itu jelas2 ingkar terhadap sabda Rasulullah,berarti kafir.@yusup itu suka bilang KHAWARIJ(pemberontak),itulah salafi zaman sekarang susupan yahudi.
  • yusuf
    avatar
    bismillah
    dilihat dari sejarahnya,pemahaman orang-orang seperti baasyir ini adalah susupan yahudi laknatullah. pemahaman ini digagas oleh Abdulah bin Sa'ba,udah pada tau kan.
    yang akhirnya yang terpengaruh oleh yahudi laknatullah yang atu ini seperti Ibnu Muljam orang yang membunuh khalifah Ali.nah sekarang ini faham seperti itu mulai terjangkit oleh orang-orang yang sepaham dengan baasyir..
  • Al Haq
    avatar
    @yusup,tolong ente baca web site arrahmah.com disitu ada bedah buku SALAH KAPRAHNYA SALAFI, dan anda juga bisa menanggapi para komentar atau diskusi samaikhwan disana,agar anda kembali kepada tauhid yang benar. Terima kasih.
  • yusuf
    avatar
    afwan,ana udah liat sit nya tapi hanya menjabarkan acaranya bukan Bukunya....
    dari situ saja ana bisa melihat keanehan dan membuat ana bertanya-tanya...
    1) jikalau mengenai salafy wahhh seluruh Harakah-karakah sempalan yang membenci salafy karena kedoknya sesatnya sibuka lebar-lebar bergabung menjadi satu..
    2) karena pada awalnya ana pernah di HTI jadi ana tau kenapa semua sangat membenci salafy...
    3) karena itulah ana jadi tambah mantab dan insya Allah Tauhid ana dah bener..
    gimana dengan antum ? apa dah bener tauhidnya??
  • roni^_^sandu
    avatar
    Khilafah Islam, Haruskah Ditegakkan (lagi)?
    Senin, 19 Mei 08 17:56 WIB
    Kirim teman
    Assalamu'alaikum wr.wb
    Ustad, saya ingin menanyakan tentang, apakah kaum muslimin wajib menegakkan lagi tata negara yang menerapkan hukum Islam secara menyeluruh dalam semua aspek kehidupan (yang dulu disebut dengan Khilafah Islam)?
    Jazakumullah khoir
    Firda
    4nisa@telkom.net
    Jawaban
    Assalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
    Rasanya tidak ada yang akan menolak kalau seandainya umat Islam kembali memiliki kepemimpinan level dunia, yang akan memakmurkan semua negeri Islam dari keterpurukannya seperti sekarang ini.
    Rasanya tidak akan ada pihak yang keberatan kalau ajaran Islam dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh mereka yang mengaku muslim, baik hal-hal yang terkait dengan ibadah, muamalah atau pun peri hidup lainnya.
    Rasanya tidak akan ada orang kafir yang menolak kalau umat Islam ini menjalankan agamanya, tanpa harus mengganggu atau menghalangi mereka yang non muslim.
    Rasanya tidak ada yang m...
  • Anonymous
    avatar
    ikut gabung ya!!!
    menurut saya apa yang dikatakan oleh ustdz ba'syr itu emank benar. karena kalau kita belajar sejarah peradaban islam, emank dari zaman rasulullah sampai negara islam yang terakhir 1924 bukan seluruhnya umat islam, tetapi hukum yang digunakan adalah hukum islam disegala bidang. terbukti bahwa ketentraman dan keadilan umat sangat dijaga oleh pemimpin umat islam. kalau kita telusuri lagi lebih dalam umat-umat sebelum nabi muhammad saw, di hancurkan oleh Allah swt dikarenakan kedhaliman yang mereka lakukan.
    mudah-mudahan kita mati bukan mati dalam keadaan kafir, Amin!!!
    dan yang kita inginkan adalah mati dalam memperjuangkan kalimah Allah swt, Amin!!!!
  • komunitas cocot semua kalangan  - kawulo alit
    avatar

    Apa yang ditawarkan islam hanya surga dan neraka .. ? kok seenaknya si-A berhak atas surga dan si-B berhak atas neraka.. kenapa perbedaan harus selalu menimbulkan pertikaian,saling menghakimi.
    "Semakin tinggi martabat manusia yang jadi pemeluknya, maka semakin tinggi pula martabat agama itu sendiri"..berfikir jernih,jangan sok benar,sehingga yang lain "mutlak salah".. tunjukkan kalau Islam itu "Rohmatan Lil'alamiin"

    Tanya hati nurani anda mana yang lebih utama :
    1.Meng-Islam-kan bumi
    2.Membumikan Islam
    Gitu aja Kok Repot ...!!!
  • yusuf
    avatar
    “Akan ada sepeninggalku para penguasa yang mereka itu tidak berpegang dengan petunjukku dan tidak mengikuti cara/jalanku. Dan akan ada di antara para penguasa tersebut orang-orang yang berhati setan dalam bentuk manusia.” Hudzaifah berkata: “Apa yang kuperbuat bila aku mendapatinya?” Rasulullah bersabda (artinya): “Hendaknya engkau mendengar dan menaati penguasa tersebut! Walaupun dicambuk punggungmu dan dirampas hartamu maka (tetap) dengarkanlah (perintahnya) dan taatilah (dia).” (HR. Muslim dari shahabat Hudzaifah bin Al-Yaman a, 3/1476, no. 1847)

    “Barangsiapa ingin menasehati penguasa tentang suatu perkara, maka janganlah secara terang-terangan. Sampaikanlah kepadanya secara pribadi, jika ia menerima nasehat tersebut maka itulah yang diharapkan. Namun jika tidak menerimanya maka berarti ia telah menunaikan kewajibannya (nasehatnya).” (HR. Ahmad dan Ibnu Abi ‘Ashim, dari shahabat ‘Iyadh bin Ghunmin z, dishahihkan Asy-Syaikh Al-Albani dalam Zhilalul Jannah, hadits no. 1096)
  • yusuf
    avatar
    begitu indahnya Sunnah.....
  • eko
    avatar
    bumi ciptaan ALLAH SWT
    bumi milik ALLAH SWT

    maka hukum, peraturan, system atau ideology yg berlaku di bumi dan yg harus dipatuhi manusia yg numpang itu ya harus buatan ALLAH SWT

    ingat manusia itu (termasuk yg baca comment saya ini) cuma menumpang tinggal di bumi
    manusia TIDAK BERHAK membuat peraturan apalagi sampe menyalahi peraturan ALLAH SWT
    kalo TIDAK MAU tunduk dg peraturan ALLAH SWT silahkan cari planet lain yg TIDAK diciptakan oleh ALLAH SWT

    jangan coba-coba menjadi fir'aun yg menolak peraturan ALLAH SWT
  • AneMuslim
    avatar
    Sedih rasanya,masih ada orang macam @Yusuf di dunia maya ini,menuh-menuhin bandwith aja...
  • endo  - introspeksi ......
    avatar
    @yusuf : anda umurnya berapa?22-28 tahun?anda sudah menikah???anda sudah bisa apa??berap ustadz yang sudah anda bentuk??sudah berap juz anda hafal Alquran?? sudah berapa ribu hadist yang anda hafal?? sehebat apa?? anda sekuasa apa?? anda sudah buat pondok berapa?? anda sesuci apa?? anda coba pahami lagi ucapan anda???apakah anda merasa islam yang benar2 islam???anda mengkafirkan orang lain tau hukumnya????anda teruskan kelakuan anda, dan siap-siap ALLAH menutup telinga, mulut, hati anda dengan PAKSA. INGAT ANDA BUKAN APA2!!!JANGAN anda bawa KESOMBONGAN KRN ILMU ANDA ITU SEDIKIT digunakan UNTUK MENGKAFIRKAN ORANG YANG SEBENARNYA BERIMAN< MLAH MUNGKIN LEBIH BERIMAN DARI PADA ANDA?????
  • endo
    avatar
    @yusuf apakah ilmu anda sudah sehebat imam mazhab?sekelas imam Syafi'i?Sekelas Imam hanafi??dari model tulisan anda, saya menebak anda adalah anak kemarin sore umur antara 22-30 tahun yang baru dapat sepercik ilmu dari ustadz yang anda tafsirkan salah kaprah. yang dibuat menghukumi orang soleh sekelas ustadz ABU. COBA ANDA BELAJAR LAGI TENTANG NEGARA ISLAM HUKUM ISLAM PERATURAN ISLAM, SEJARAH NEGARA ISLAM.anda contoh pemerintahan jaman NABI dan kholifah2. jangan model pemerintahan negara islam yg ada sekarang. dari ucapan anda menunjukan anda tidak PAHAM DENGAN SISTEM PEMERINTAHAN ISLAM yang sebenarnya/yang pernah dicontohkan Nabi dan sahabat.
  • endo
    avatar
    semua manusia yang diatas yang tidak tahu agama dan tidak pernah sholat dan tidak pernah ngaji dan tidak pernah mengkaji, tidak pernah baca hadist dan tidak pernah buka+baca Alquran, dan tidak pernah menghafalnya, dan tidak pernah belajar rutin pada satu kajian ustadz yang memang memahami agama. semuanya diam. ATAU MULUT ANDA DAN INDERA ANDA AKAN DITUTUP ALLAH DENGAN PAKSA!!!COBA ANDA LANJUTKAN!!!APA ANDA SUDAH SIAP URAT SARAF ANDA DILEMAHKAN//LUMPUKAN OLEH ALLAH?ANDA SIAP BUTA?TULI??LUMPUH??KLO TIDAK TAU AGAMA ISLAM JANGAN BICARA!!!KLO ANDA PENGEN NANTANG ALLAH SILAHKAN LANJUTKAN!!!
  • afiden
    avatar
    saudara yusuf,kalau anda sudah paham sunah rosul dan Al Qur'an,jangan cuma menghujat ustad abu,bikin tulisan atau berdakwah sekalian untuk menegakkan ajaran islam ,untuk membuat indonesia jadi negara yang ISLAMI . komentar gampang mas..............
  • aswin
    avatar
    setelah saya baca wawancara Suara Islam dengan Ustad Abu Bakar Ba'syir maaf yang saya simak/tangkap tentang masalah aturan/hukum .. setiap Agama / keyakinan punya landasan/acuan/pegangan masing2... begitupun umat Islam Landasan pokoknya AlQur'an dan Assunah/Hadits Shoheh...berdasarkan AlQura'n hukum/aturan
    a da dua ,,yaitu hukum Allah dan Hukum toghut...manusia memang bebas memilih.. mau hukum Allah silahkan .mau hukumtoghut silahkan masing2 bahkan setiap orang akan dimintai pertanggungan jawabnya di akherat.
  • abu salsa
    avatar
    Astaghfirullahal'azhiim,setelah ana baca kalimat2
    dari akhina semua,ana merasa semakin jelas dan nyata kelemahan umat islam,ana yakin akhina semua pasti faham isi QS.30;31-32 bukan!
  • aswaja  - takfir & ghuluw
    avatar
    ada yg menarik utk dbaca jg di:
    http://www.arrahmah.com/index.php/blog/read/5904/fenomena-takfir-di-te ngah-kaum-muslimin
  • Abubakar  - Astgfirullah.
    avatar
    Saudaraku....ingatlah bahwa mengenai hukum pemerintahan islam sudah jelas dalam Al-quran dan Alhadist..trus kita seharusnya lebih banyak lagi mengkaji, menghayati dan mengusahakannya, musuh-musuh Islam akan tertawa melihat kita saling berbantahan....seharusnya semuannya kita awali dengan Da'wah Ilallah....mengajak umat untuk tidak mempersekutukan ALLAH SWT....yang salafy,HTI dan pengjian apapun itu selama dia masih "Tiada Tuhan Selain ALLAH, dan MUHAMMAD adalah Utusan ALLAH" mari kita saling mendukung bukan malah terpecah, Sholat berjamaah' diMesjid secara Istikhomah....itu langkah awal terciptanya persatuan umat.....
    amien...
  • jujum
    avatar
    Komentar-komentar di atas bukti meyakinkan bahwa Islam terpecah ke dalam 73 golongan dan semuanya masuk neraka.
    Tugas kita sekarang adalah mencari Islam yang benar.
  • aan  - capek deh...
    avatar
    nih ustadz ky paling tau ttng Islam aja...kayanya dia bangga sekali dah dimasukin sbgai slh satu ulama dari 5 ulama paling berpengaruh didunia...enak bgt ngomong ente murtad,ente kafir,sholat dan haji ente ga berguna,ente bakalan masuk neraka...ni apaan???ustadz kok ga pny sifat berkhusnudzon....emang antum tau apakah amal seseorang diterima Allah apa tidak???emang ente yakin ibadah ente ada yg diterima Allah??? SOMBONG SEKALI arab yg satu ini....makanya ente bny wirid dan dzikir biar hati ente adem dan ga sombong....ziarahi tuh makam orangtua dan leluhur ente...ziarahi tuh makam ulama2 besar yg lebih ngerti ttg fiqh,hadits maupun Al-qur'an drpd ente...
  • muhamad helmi
    avatar
    Yg mengkafirkan itu ALLAH bukan ABB . ABB sebenarnya hny menyampaikan apa yg ada tertulis dalam AL-QUR'AN , bukan atas kemauannya sendiri . Saya menyarankan saudara membuka AL-QUR'AN dan dibaca , supaya saudara mengetahui . ABB tdk akn berani mengkafirkan tanpa dasar dari kitab suci yg anda juga mengimaninya . kalau anda meragukan, silahkan tinggalkan sj islam krn ini hanya akan sia2 belaka .
  • yusuf
    avatar
    @endo:
    sekarang ana balik kan kepada anda,apakah abu bakar baasyir seperti yang anda tanyakan kepada saya?baasyir itu " sehebat apa??sekuasa apa??sudah buat pondok berapa??sesuci apa??apakah baasyir itu islam yang benar2 islam??baasyir itu mengkafirkan orang lain tau hukumnya????"
    sebelum berbicara liat dulu judulnya,siapa yang suka mengkafirkan orang????
    "PEMERINTAHAN AMBURADUL, SYIRIK DAN KAFIR"
    jadi siapa yang suka mengkafirkan???
    yaaa....anak kecil yang bodoh juga bisa tau....!!!!

  • yusuf
    avatar
    memang pemerintah kita ya seperti yang kita lihat sekarang ini,trus apakah kita berhak mengKAFIRKAN mereka??? (seperti yang dilakukan baasyir)emang kita siapa???emang kita ini punya kuasa apa???mungkin menurut ENDO hanya baasyir yang berhak?.
    trus kita harus taat??? "Tidak ada ketaatan kepada makhluk dalam bermaksiaat kepada Allah"
  • yusuf
    avatar
    ya memang benar tebakan Endo,umur saya sekitar segitu dan memang saya baru belajar,jadi bukan karena saya baru belajar trus saya suka mengKAFIRKAN orang lain,disini malah yang se kaliber abu bakar baasyir yang notabennya orang yang tau hukum tentang TAKFIR!!!!
    apa mungkin selama ini yang dibilang kolompok yang suka MENGKAFIRKAN orang lain itu orang-orang yang diketuai Abu bakar baasyir ya??
  • eko
    avatar
    mengkafirkan orang itu bisa dilakukan, tentu orang2 yg melakukannya itu bukan macam kayak si dur budaknya zionis kafir
  • eko
    avatar
    ya jelas negara Indonesia dilandaskan oleh sistem buatan manusia pagan Yunani yaitu
    demokrasi

    Al Maa'idah(5:44)
    ....Barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang kafir.

    nah produk hukum di Indonesia yg dijadikan pedoman yaitu KUHP(Het Wetboek van Strafrecht) adalah produk hukum buatan manusia kolonialis kafir Belanda
    makanya TIDAK ADA keadilan di Indonesia

    http://202.153.129.35/berita/baca/hol17086/hingga-kini--belum-ada-terj emahan-resmi-kuhp

    jadi betul apa yg dikatakan Ustad Abu Bakar Ba'asyir bahwa negara kita kafir, karena menggunakan hukum yg TIDAK diturunkan ALLAH SWT tapi buatan kafir kolonialis belanda
  • yusuf
    avatar
    bagaimana dengan TMP (Tim Pengacara Muslim)?Apakah mereka menggunaka Al-Quran atau KUHP?
    kenapa basyir menggunaka TPM apabila tersangkut suatu kasus?
  • eko
    avatar
    RALAT
    ya jelas negara Indonesia kafir, karena dilandaskan oleh sistem hukum buatan manusia yaitu kolonialis KFAIR BELANDA

    Al Maa'idah(5:44)
    ....Barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang kafir.

    nah produk hukum di Indonesia yg dijadikan pedoman yaitu KUHP(Het Wetboek van Strafrecht) adalah produk hukum buatan manusia kolonialis kafir Belanda
    makanya TIDAK ADA keadilan di Indonesia

    http://202.153.129.35/berita/baca/hol17086/hingga-kini--belum-ada-t...

    jadi betul apa yg dikatakan Ustad Abu Bakar Ba'asyir bahwa negara kita kafir, karena menggunakan hukum yg TIDAK diturunkan ALLAH SWT tapi buatan kafir kolonialis belanda
  • eko
    avatar
    ingat KUHP atau Wetboek van Strafrecht voor Nederlandsch Indie (WvSNI) adalah produk hukum buatan manusia penjajah kafir belanda

    ingat firman ALLAH SWT
    Al Maa'idah(5:44)
    ....Barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang kafir.

    inilah Indonesia, hukum ALLAH SWT disingkirkan sedangkan hukum buantan manusia kafir belanda malah di tegakkan
    makanya di Indonesia TIDAK ADA keadilan
    karena menggunakan hukum buatan manusia kafir kolonialis belanda

    padahal manusia itu cuma numpang tinggal di bumi
    bumi ciptaan ALLAH SWT
    bumi milik ALLAH SWT
    jangan coba2 jadi fir'aun dg mengganti hukum buatan ALLAH SWT
  • eko  - KUHP (Wetboek van Strafrecht voor Nederlandsch Ind
    avatar
    KUHP ato Wetboek van Strafrecht voor Nederlandsch Indie (WvSNI)
    adalah produk hukum buatan manusia
    manusianya kafiiiiir lagi
    udah kafir, senengnya menjajah
    eeeee
    trus bangsa Indonesia yg katanya udah merdeka malah mewarisi produk hukum kafir buatan manusia penjajah
  • eko
    avatar
    ada 3 jenis orang yg TIDAK MAU berhukum dg hukum ALLAH SWT

    Al Maa'idah(5:44)
    ....Barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang kafir.

    Al Maa'idah(5:45)
    ....Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang zalim.

    Al Maa'idah(5:47)
    ....Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik.

    hai mira, brianID, yusuf
    kalian termasuk yg mana?!?!
    kafir, zalim, atau fasik, atau dua diantaranya atau semuanya
    naudzubullah min dzalik
  • eko
    avatar
    KUHP ato Wetboek van Strafrecht voor Nederlandsch Indie (WvSNI) = produk hukum syirik, kafir, fasik, setan kolonialis
    segera ganti dg hukum ALLAH SWT
    ingat manusia itu cuma numpang di bumi
    jangan coba2 jadi fir'aun yg senengnya bikin hukum sendiri
  • yusuf
    avatar
    trus mas EKO bagaimana dengan TPM (Tim Pengacara Muslim)?
    Apakah Pengacara itu suatu ilmu yang ada dalam Al-Quran?
    Apakah Pengacara itu memakai Al-Quran atau KUHP??
    trus kenapa yang mengaku-ngaku,teriak-teriak berhukum dengan hukum Allah apabila tersangkut suatu kasus mau didampingi TPM??
    contoh Tiga Teroris yang sudah dihukum oleh Pemerintah (Amrizi cs).
    malah kemaren ana denger bahwa baasyir juga menggunakan TPM.
  • Eko
    avatar
    apa urusannya dg TPM?
    mereka cuma membela kok
    bukan menegakkan
    ya ingat bumi itu diciptakan ALLAH SWT dan dimiliki oleh ALLAH SWT
    sedangkan KUHP produk hukum bikinannya kafir belanda
  • Eko
    avatar
    justru orang2 yg mengaku demokrasi itulah yg suka membuat kekacauan
    mereka bekerja untuk kepentingan imperialis amerika dg bantuan dana yg besar

    orang2 yg mengaku demokrasi itulah yg merusak NKRI, liat aja agen2 NEOLIB mereka menjual NKRI kpd amerika spt suharto, sby, bodiono, sri mulyani dll
    dengan progam sampah mereka spt
    privatisasi, mekanisme pasar, konsensus washington
    yg paling parah adalah
    hutang plus bunga kpd IMF, world bank, ADB dll trus yg bayar generasi berikutnya
  • Eko
    avatar
    bumi adalah tempat yg diciptakan oleh ALLAH SWT
    bumi dimiliki oleh ALLAH SWT secara mutlak
    manusia itu cuma numpang/ngontrak tinggal di bumi, paling2 lama ngontraknya cuma sekitar 60-70 thn (80 ke atas sudah sangat jarang)
    trus rumah yg dimilikinya itu hanya rumah kontrakan
    begitu mati, selesai sudah masa kontraknya & rumahnya TIDAK dibawa ke liang kubur

    nah sekarang giliran saya yg tanya sama kamu
    siapa yg berhak membuat HUKUM di muka bumi?
    a.ALLAH SWT, atau
    b.manusia
  • awam  - @yusuf
    avatar
    memang tpm menggunakan hukum selain alqur'an kita analogikan begini kita kelaparan di tengah hutan kalo kita tidak makan, kita mati yang ada hanya babi sedangkan kita tahu babi itu haram, namun allah membolehkan makan babi tersebut karena darurat dan tidak lebih, begitu ada makanan yang lain kita tidak boleh memakan babi tersebut dan makannya pun sekedarnya, begitupun tpm jika indonesia sudah menjalankan hukum syariah (islam) ga perlu lagi menggunakan hukum buatan manusia, bahkan harom.
    paham sampe sini, kalo belum belajar lagi
  • yusuf
    avatar
    hehehehehehe
    jadi dengan analogi itu "Boleh tidak berhukum dengan hukum Allah"
  • unah
    avatar
    Setiap orang yang biasa pake jubah, sorban, sering ngutip ayat Qur'an, Hadits dan ucapan para ulama lainnya, begitu yakin bahwa dirinya benar dengan apa yang dia yakini.
    Fenomena ini terlihat jelas di kalangan Ulama di seluruh belahan dunia. Mereka dengan kelompoknya masing-masing saling klaim sebagai 'yang paling Islami'. Tak jarang efek dari saling klaim tersebut para ulama itu menjadi provokator yang memicu perang sesama umat Islam, yang mengalirkan darah ribuan umat.
    Ironisnya ketika mereka saling serang, satu sama lain meneriakan kalimat Allahu Akbar.
    Kejadian di Palestina (Fatah VS Hammas), Irak (Sunni VS Syiah), Afganistan (Taliban VS Mujahidin) dan lain-lain tempat yang dihuni oleh berbagai golongan Islam menjadi bukti nyata peperangan antar umat Islam yang dipicu oleh provokasi para ulama itu benar-benar terjadi.
    Di Indonesia pun demikian. Para Ulama anti Demokarasi ( diwakili oleh Abu Bakar Baasyir, ulama-ulama HT, IM, MMI dan lain-lain)VS Ulama pro Demokarasi (diwakili ...
  • Eko
    avatar
    demokrasi itu sistem yg berasal dari peradaban Yunani kuno paganisme
    dlm demokrasi rakyat sbg penguasa tertinggi tapi rakyat yg mana, yg banyak duit
    dlm ISLAM kekuasaan tertinggi itu ditangan ALLAH
  • Eko
    avatar
    demokrasi ada yg bilang "vox populi vox dei"
    artinya suara rakyat adalah suara tuhan
    trus juga demokrasi diartikan suara terbanyak
    kalo rakyat dg suara terbanyak menginginkan homoseksual, aborsi, minuman keras disahkan menjadi undang2 berarti
    apakah ini suara Tuhan?
  • Eko
    avatar
    justru orang2 yg mengaku demokrasi itulah yg suka membuat kekacauan
    mereka bekerja untuk kepentingan imperialis kafir amerika dg bantuan dana yg besar

    orang2 yg mengaku demokrasi itulah yg merusak NKRI, liat aja agen2 NEOLIB mereka menjual NKRI kpd amerika spt suharto, sby, bodiono, sri mulyani dll
    dengan progam sampah mereka spt
    privatisasi, mekanisme pasar, konsensus washington
    yg paling parah adalah
    hutang plus bunga kpd IMF, world bank, ADB dll trus yg bayar generasi berikutnya
  • Eko
    avatar
    sejarah telah mencatat orang2 yg sering teriak demokrasi itulah yg suka berbuat kecurangan
    buktinya:
    1.liat saat pemilu, mereka selalu membohongi rakyat, jual beli suara, masalah DPT
    2.suharto mengijinkan freeport/amerika merampok emas di papua, ketika orang2 papua protes, justru mereka dibantai oleh TNI & POLISI bukan oleh ormas ISLAM
    3.liat aja TNI & POLISI saling bantai, masalah yg di permasalahkanpun sangat sepele
  • eko
    avatar
    konflik Sunni VS Syiah adalah isu untuk mengalihkan dari isu utama penjajahan amerika "sang suri tauladan demokrasi" di Iraq yaitu untuk mencari senjata pemusnah masal yg sampe sekarang amerika TIDAK PERNAH BISA MEMBUKTIKANNYA
    trus anda dg lugunya mempercayai berita2 tsb di tv yg sebagian besar cuma copy paste dr amerika
    buktinya aja isu ini (Sunni VS Syiah) TIDAK PERNAH terdengar lagi & TIDAK SEHEBOH dulu

    tolong dong kamu kalo nonton atau membaca berita, kritis dikit napah!!
  • Eko
    avatar
    lanjutan...
    4.jaman orde baru banyak sekali terjadi pembantaian masal spt: talang sari, tanjung priok 1984 http://www.ummah.net/islam/nusantara/realita/priok.html, tragedi trisakti, tragedi di markas PDI 27juli1996 dll
    5.para pemuja demokrasi sukanya berhutang kpd lembaga rentenir spt IMF, WORLD BANK dll trus dikorupsikan atau dijadikan modal untuk kampanye
    ingat program BLT, PNPM mandri milik SBY, ternyata itu semua dananya dari ngutang
    utang negara sekarang sekitar 1.600 trilyun, yg bayar utang adalah generasi berikutnya
  • Eko
    avatar
    para pemuja demokrasilah yg sukanya MENIPU MASYARAKAT DUNIA seperti amerika
    ingat amerika serikat sebagai suri tauladan demokrasi dunia menyerang Iraq dg alasan senjata pemusnah masal, padahal mereka sendiri yg memiliki senjata pemusnah masa spt nuklir, bom hydrogen dll
    bahkan tragedi 9 september itu sendiri didalangi oleh george bullshit anda mempercayainya bagaikan firman TUHAN
    http://www.myspace.com/unclesam9112001
  • paijo
    avatar
    menurut saya betul sekali apa yang diungkap ustadz Ba'asyir.tulisan ini hanya bisa di mengerti dengan hati,akal piran sehat dan jiwa yang bersih jujur dan ikhlas.tak ada yang perlu dibantahkan dan diragukan,semua unsur logika dan kebenaran ada di dalam Alquran dan Hadist,tapi ya itu harus dengan hati memahaminya.bagi yang kurang setuju dengan ustadz itu wajar karena pikiran orang berbeda beda.kita serahkan semua kembali urusan kepada Allah Swt.
  • unah
    avatar
    Nyaman atau tidaknya hidup di suatu negara dengan sistem kenegaraan yang berlaku sangat tergantung pada individu masing-masing.
    Seseorang yang berambisi ingin berkuasa di suatu negara, akan menggunakan berbagai 'kendaraan' untuk mencapai maksudnya. Tidak sedikit orang yang menggunakan nama, symbol dan fatwa agama-agama tertentu untuk menarik massa agar mendukungnya menjadi penguasa.
    Agama Islam pun sering dijadikan kendaraan oleh para individu yang ingin berkuasa di suatu negara. Bahkan fatwa Jihad biasa mereka keluarkan untuk memerangi orang-orang yang menghalangi.
    Pada kondisi ini, mereka sebenarnya telah menodai Islam dan menjadikan Islam mendapat berbagai julukan yang buruk. Mereka lah yang sebenarnya bertanggung jawab atas tragedi rusaknya nama agama Islam.
  • unah
    avatar
    Sebagian penduduk dunia tahu bahwa Amerika lah biang kerok kekacauan di dunia ini. Namun sebenarnya itu tidak terjadi pada setiap kepemimpinan Presiden Amerika. Hanya beberapa orang pejabat Presiden Amerika yang benar-benar menjadi pengacau dunia.
    Presiden Amerika yang sangat dibenci, termasuk saya sendiri membencinya, adalah George W Bush. Orang ini lah yang menggunakan dalil-dalil palsu untuk menyerang negara lain yang berujung pada perebutan asset negara lain. Bahkan dia pula lah yang menciptakan isu perang teroris yang ternyata direalisasikan oleh para pelaku teroris itu sendiri.
    Tidak sedikit agen CIA menyelusup keberbagai kelompok Islam diberbagai negara yang kemudian merubah kelompok Islam itu menjadi kelompok teroris. Taliban menjadi salah satu contoh mutakhir dari suksesnya kerja agen CIA.
  • unah
    avatar
    Sudah menjadi catatan sejarah bahwa agama sering dijadikan alat tunggangan untuk meraih kekuasaan politik. Di beberapa negara yang penduduknya beragama Islam, kasus ini sangat sering terjadi.
    Pakistan menjadi contoh nyata betapa Islam hanya dijadikan tunggangan saja untuk berkuasa.
    Hingga saat ini tidak ada satu pun negara yang mengaku sebagai negara berSyariat Islam menjadi contoh terbaik sebagai sebuah negara yang ideal.
    Cita-cita mendirikan negara bersyariat Islam hanya akan menambah catatan hitam dalam sejarah Politisasi Agama Islam.
    Alangkah indahnya dunia ini jika seluruh pemimpin negara beragama Islam yang damai. Hal ini bisa saja terjadi jika seluruh umat Muslim di dunia mendukung penyebaran Islam ke negara-negara non Muslim bahkan komunis.
    Jika Islam harus menang, maka kemenangan itu berupa ditaklukannya hati manusia untuk menjadi pengikut Rasulullah Muhammad (saw). Mangalahkan hati manusia yang kemudian menjadikannya Muslim sejati itu jauh lebih baik dari pada membunuh...
  • eko
    avatar
    konflik HAMAS vs Fatah, itu karena kecurangan amerika, israel, uni eropa & PBB
    kamu masih ingat nggak, pada pemilu pd thn 2006
    HAMAS menang MUTLAK
    tapi apa dikata, kemenangan HAMAS justru diboikot oleh sang suri tauladan demokrasi yaitu amerika, israel, uni eropa & PBB
    http://www.ismes.net/cetak.php?ArtID=46
    http://news.antara.co.id/berita/1231520962/hamas-kami-akan-menangka...

    sementara Fatah isinya orang2 sekuler yg mata duitan, justru mangut-mangut aja melihat kecurangan pemilu
    trus udah gitu rakyat PALESTINA dibantai israel, fatah mana berani melawan israel
    soalnya mereka dapet duit & kekuasaan

    inilah demokrasi penuh dengan kecurangan, sejarah selalu mencatatnya
  • eko
    avatar
    demokrasi butuh duit banyak
    duitnya dari rakyat
    kampanye cuma bo'ongin rakyat
    begitu jadi pemimpin, lupa ama janji-janjinya
  • eko
    avatar
    amerika serikat adalah suri tauladannya dlm berdemokrasi
    tapi liat, tragedi 11 September, justru mereka yg melakukannya
    dan malah menuding umat ISLAM sbg pelakunya
    http://www.myspace.com/unclesam9112001
  • elfan  - Sibuk Mengeritik, Dakwahnya Jalan Ditempat
    avatar
    Tokoh umat sibut mengeritik pemerintah dengan berbagai cacian, tapi dakwahnya juga tak jalan. Orang non-Muslim semakin kuat, lihat kini sudah ada stasiun TV Kompas. Apa tokoh umat mau jadi penyiarnya??

    http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2010/10/16/09281034/Ikutan.Casti ng.Penyiar.Kompas.TV.Yuk-5

    Kapan Suara Islam punya stasiun tv sendiri?
  • NUKLINUI  - Pemerintahan Palangi & Kue Lapis
    avatar
    Itu tipe pemerintahan SBY seperti kue lapis dan warna pelangi. Karena dilapisi berbagai asisten manun semua lembek seperti kue lapis yang enak dan berwarna-warni. Dimakan enak namun tidak berkesan.
  • elrizky
    avatar
    Izin copas ya mas
  • Anonymous
    avatar
    nilailah diri kita sendiri baru menilai orang lain, ,, jihad boleh,, tpi yang mana dulu, tidak ada yg melarang menegakan hukum islam, tpi ada caranya,, MUHAMMAD SAW,RASUL qta tecinta,,pernah bersabda, dan tidak pernah mengaJarkan kekerasan, apalg saling menyakiti,,apa yg qta lakuakan sudah ada yg ngatur, yaitu ALLOH SWT.QTA jalani saja,,tunjukan islam yg sesungguhnya cinta damai, saling menghormati sesama, wassalam
  • hamba ALLAH  - @Anonymous
    avatar
    betul, nilai diri sendiri sebelum menilai orang lain, tapi dalam artikel ini yang dinilai adalah pemerintahan, jika kita sibuk menilai diri kita sendiri tanpa memperdulikan apa yang dilakukan oleh pemerintah, meskipun telah menyimpang dari Islam, negara akan ini hancur.
    jika kita ingin mengambil ibrah (pelajaran) dari fenomena bencana, ini merupakan teguran bahkan adzab, karena banyak yang membiarkan atau bahkan medukung sikap pemerintah yang menyimpang dari Islam

  • hamba ALLAH  - @Anonymous
    avatar
    tidak ada yang melarang menegakkan syariah Islam, memang benar, jika ditegakkannya dalam diri sendiri atau lingkup keluarga saja. tapi jika penegakkannya berdasarkan peraturan2 (misalnya melalui UU,peraturan presiden, peraturan menteri,dll) maka akan banyak yang akan menghalang-halangi.
  • hamba ALLAH  - @Anonymous
    avatar
    Rasul tidak pernah mengajarkan kekerasan (selama Islam tidak diganggu), namun Islam selalu diusik oleh kafirin, mulai dari kristenisasi dengan berbagai cara, sampai yang paling lembut yakni, "brain wash" dengan penyimpangan paham Islam, sehingga muncul paham Islam liberal
  • hamba ALLAH  - @Anonymous
    avatar
    damai menurut Islam, belum tentu damai menurut kafir.
    contoh, israel menyerang palestina, tidak pernah amerika menyebut israel sebagai teroris atau penjahat perang, sedangkan ketika Islam mencoba melawan, disebut pemberontak bahkan teroris

    Islam selalu menghormati agama lain, & paling toleransi, lihat saja di negara mayoritas muslim di dunia, agama lain diberikan hari libur perayaan agam, pembangunan rumah ibadah agama lain jauh lebih pesat, coba bandingkan kondisi Islam di negara mayoritas kafir, apakah muslimin disana mendapat hidup "senikmat" kafir yang tinggal di negara yuang mayoritas Islam?
  • hamba ALLAH  - @Anonymous
    avatar
    Islam selalu menghormati agama lain, & paling toleransi, lihat saja di negara mayoritas muslim di dunia, agama lain diberikan hari libur perayaan agam, pembangunan rumah ibadah agama lain jauh lebih pesat, coba bandingkan kondisi Islam di negara mayoritas kafir, apakah muslimin disana mendapat hidup "senikmat" kafir yang tinggal di negara yang mayoritas Islam?
  • Sukma
    avatar
    Persepsi yang meyakini bahwa Rasulullah pernah mendirikan Daulah Islamiyah adalah sebuah penghinaan terhadap Rasulullah Muhammad (saw). Pasalnya jika tujuan Rasulullah adalah untuk mendirikan Daulah Islamiyah, nauzubillah, maka beliau dianggap gagal. Karena berdasarkan fakta sejarah tidak pernah ada sebuah negara atau kerajaan di mana Rasulullah jadi raja atau pemimpinnya. Apakah mungkin seorang Rasul yang paling Mulia gagal dalam missinya?

    Yang benar adalah Rasulullah Muhammad (saw) datang ke dunia ini untuk membawa umat manusia dari berprilaku hewani menjadi manusia berakhlaq yang mengenal Tuhan sejati tanpa mengenal batas wilayah dan bentuk negara.

    Orang-orang Islam yang bangga mengaku Muslim namun tidak memahami tujuan Rasulullah diutus adalah orang-orang yang rugi.

    Orang Islam pun harus hati-hati terhadap ceramah ulama yang mengajak umat Islam mendirikan negara bersyariat Islam, karena tanpa disadari mereka telah menjerumuskan umat ke dalam pikiran politik mereka yang menggu...
  • hamba ALLAH  - @sukma
    avatar
    silakan baca sejarah Rasulullah

    mungkin anda belum pernah membaca sejarah beliau, beliau memimpin pemerintahan Islam (namun belum berbentuk repulik atau kerajaan) di dalamnya dengan penduduk yang beragam agama, Islam, yahudi, & nasrani. & hidup damai.

    setelah beliau wafat, dilanjutkan oelh Khulafaur Rasyidin

    silakan baca lagi sejarah
  • ibnulmubarak  - daulah islamiyah
    avatar
    jika yg disebut negara adl penguasa, rakyat, aturan (UU), dan teritorial; apakah yang dipimpin Rasulullah dan empat khalifah setelahnya bukan daulah/negara?
  • Anonymous  - re:
    avatar
    DASAR GOBLOK...terus hukum HUDUD, QISHAS dan Liannya bagaimana cara menjalankannya tanpa otoritas politik yg disebut negara....? supaya orang berakhlaq mulia nggak seperti hewan dengan berzinah dimana mana seperti sekarang ini, emang ente sudah ceramahi itu manusia manusia...?

    hati-hati dengan orang ini...ngggak ngerti tapi bicara sotoy...

    Sukma wrote:
    Persepsi yang meyakini bahwa Rasulullah pernah mendirikan Daulah Islamiyah adalah sebuah penghinaan terhadap Rasulullah Muhammad (saw). Pasalnya jika tujuan Rasulullah adalah untuk mendirikan Daulah Islamiyah, nauzubillah, maka beliau dianggap gagal. Karena berdasarkan fakta sejarah tidak pernah ada sebuah negara atau kerajaan di mana Rasulullah jadi raja atau pemimpinnya. Apakah mungkin seorang Rasul yang paling Mulia gagal dalam missinya?

    Yang benar adalah Rasulullah Muhammad (saw) datang ke dunia ini untuk membawa umat manusia dari berprilaku hewani menjadi manusia berakhlaq yang mengenal Tuhan sejati tanpa mengenal batas wilaya...
  • Anonymous  - re:
    avatar
    woi baca sirah nabi....pernah nggak nabi memimpin perang...baca juga surat at taubah 108-109, pernah nggak nabi perintahkan hancurkan masjid dhiror...? BACA...nah kalo udah baca ente berani mengatakan nabi anarkhis...? atau penganjur kekerasan...?

    Anonymous wrote:
    nilailah diri kita sendiri baru menilai orang lain, ,, jihad boleh,, tpi yang mana dulu, tidak ada yg melarang menegakan hukum islam, tpi ada caranya,, MUHAMMAD SAW,RASUL qta tecinta,,pernah bersabda, dan tidak pernah mengaJarkan kekerasan, apalg saling menyakiti,,apa yg qta lakuakan sudah ada yg ngatur, yaitu ALLOH SWT.QTA jalani saja,,tunjukan islam yg sesungguhnya cinta damai, saling menghormati sesama, wassalam
  • Anonymous  - re:
    avatar
    ente ajaj yang taklukan hati manusia bro...lakukanlah...

    unah wrote:
    Sudah menjadi catatan sejarah bahwa agama sering dijadikan alat tunggangan untuk meraih kekuasaan politik. Di beberapa negara yang penduduknya beragama Islam, kasus ini sangat sering terjadi.
    Pakistan menjadi contoh nyata betapa Islam hanya dijadikan tunggangan saja untuk berkuasa.
    Hingga saat ini tidak ada satu pun negara yang mengaku sebagai negara berSyariat Islam menjadi contoh terbaik sebagai sebuah negara yang ideal.
    Cita-cita mendirikan negara bersyariat Islam hanya akan menambah catatan hitam dalam sejarah Politisasi Agama Islam.
    Alangkah indahnya dunia ini jika seluruh pemimpin negara beragama Islam yang damai. Hal ini bisa saja terjadi jika seluruh umat Muslim di dunia mendukung penyebaran Islam ke negara-negara non Muslim bahkan komunis.
    Jika Islam harus menang, maka kemenangan itu berupa ditaklukannya hati manusia untuk menjadi pengikut Rasulullah Muhammad (saw). Mangalahkan hati manusia yang kemudi...
  • Anonymous  - re: Minta Penjelasan
    avatar
    sekarang yang ada di sini adalah MUSLIM DZIMMY, yaitu orang yang beragama Islam tapi tunduk dan patuh pada hukum buatan BELANDA dan hukum sekuler lainnya...demikian penjelasannya......

    daniel wrote:
    assalamu alaikum wr.wb. maaf pak saya mau nanya masalah kafir dzimmi..apakah semua orang - orang yang non muslim dinegara ini bisa dikatakan kafir dzimmi.?negara ini kan tidak memakai hukum islam..dan pengertian dari kafir dzimmi itu kan orang - orang yang bukan islam tetapi tunduk kepada peraturan islam..sementara di indonesia sendiri tidak menggunakan hukum islam..otomatis orang - orang yang non muslim bisa disebut tidak patuh terhadap hukum islam..karna tak ada hukum islam yang berlaku di negara ini..apakah mereka bisa disebut kafir dzimmi atau sudah menjadi kafir harfi??tlg penjelasannya..sebelumnya saya mohon maaf jika ada kata - kata yang salah..wassalam
  • hamba ALLAH  - kafir zimmy
    avatar
    kafir zimmy dimanapun dia berada walaupun bukan di negara Islam, tetap disebuut kafir zimmy karena kafir zimmy sendiri adalah kafir (orang non muslim) yang tidak memerangi Islam, memerangi Islam disini baik secara fisik, ideologi, ataupun yang lainnya.
    dan kafir zimmi harus dilindungi

    jika kafir tersebut memerangi Islam, maka disebut kafir harbi & harus diperangi
  • Anonymous  - re:
    avatar
    muhamad helmi wrote:
    Yang benar syariat Islam VERSI ALLAH , tdk versi yang lain .

    Nach, ini malah ada versi Basyir, versi Munarman, versi FPI, versi FUI, versi Muhammadiyah, versi NU dan versi-versi yang lain...
    Adakah yang berani mengatakan bahwa versinya adalah versi yang paling benar menurut Allah?
  • hamba ALLAH  - apa bedanya?
    avatar
    @anonymous

    apa bedanya versi Ba'asyir, Munarman, FPI, FUI, Muhammadiyah, NU,dll?

    mereka sama2 menggunakan dalil naqli (Quraan & Hadits), tidak seperti para SEPILIS yang menggunakan hukum buatan manusia sebagai dasar peraturan
  • Pendukung Syari'at Islam
    avatar
    Buat Anonymous - re:

    Kalau semuanya mengacu pada Al-Qur'an dan Hadits, tentu isi dan intinya sama. Hanya beda cara mengungkapkannya. Jadi gak ada tuh versi-versian spt yg Anda sebut.

    Buat aan, kalimat mana yg menyebutkan ustadz ABB bhw "dia bangga sekali dah dimasukin sbgai slh satu ulama dari 5 ulama paling berpengaruh didunia"? Perlu dicatat bhw hanya org tolol dan kerdil yg melihat siapa yg mengatakan, bukan apa yg dikatakan seseorg. Jadi gak peduli apakah yg bicara itu org jawa, belanda, negro, cina, papua, india. Asal jangan yg bicara monyet saja.
  • pejuang kebenaran
    avatar
    @anonymous
    yg lebih aneh lagi demokrasi

    demokrasi adalah produk budaya yg diciptakan oleh manusia penyembah berhala yg berasal dari peradaban PAGAN yunani kuno

    demokrasi = versi manusia pagan

    FUCK demokrasi

    demokrasi membawa kesengsaraan, penindasan, penjajahan, korupsi dll

    liat aja teroris kafir amerika serikat, mereka kan suri tauladannya demokrasi
  • hilmadachlan
    avatar
    ya..teruslah berdiskusi kita dengarkan...semoga makin cerdas.
  • Ndagelogis  - Indonesia Negara Katolik
    avatar
    Hukum Sekuler adalah buatan Yunani/Romawi. Berarti Hukum Sekuler adalah Hukum Romawi. Romawi adalah Katolik. Jadi Indonesia adalah negara Katolik. Ya. Indonesia adalah negara Katolik dengan penduduk Muslim.
  • Ndagelogis
    avatar
    Hukum Sekuler adalah buatan Yunani/Romawi. Berarti Hukum Sekuler adalah Hukum Romawi. Romawi adalah Katolik. Jadi Indonesia adalah negara Katolik. Ya. Indonesia adalah negara Katolik dengan penduduk Muslim.
  • buyung  - setuju dengan konsep pemikiran ustad Ba'asyir
    avatar
    negara ini hanya akan aman dan makmur kalau hukum Allah ditegakkan, karena Ia yang menciptakan manusia tentu Ia pula yang mengerti cara hidup yang selamat bagi manusia. amien
  • mira  - Bernegara bagian dari Islam
    avatar
    Bernegara adalah salah satu bagian saja dalam ajaran agama Islam. Sejauh ini ulama tidak pernah sepakat pada jenis negara apa yang berhak untuk umat Islam.
    Jika satu pihak berbeda pendapat dengan pihak lain tentang jenis negara apa yang layak ditegakan di suatu daerah maka pihak yang saling berbeda itu tidak dibenarkan sama sekali untuk saling mengkafirkan.
    Sikap saling mengkafirkan gara-gara berbeda pendapat tentang jenis negara apa yang baik untuk umat Islam adalah tindakan bodoh walau pun orang tersebut disebut sebagai ulama atau pemimpin umat, bahkan Baasyir cs seklipun.
    Jika menurut Baasyir Syariat Islam diturunkan untuk membentuk suatu negara maka tanpa disadari Baasyir telah mencela Rasulullah Muhammad (saw). Tidak ada satu pun negara saat ini yang merupakan warisan dari Rasulullah Muhammad (saw). Hal ini menjadi bukti bahwa Rasulullah dengan Syariat Islam nya diturunkan oleh Allah Ta'ala bukan untuk mendirikan suatu agama tertentu.
    Allah Ta'ala berkehendak untuk menjadika...
  • yang benar, bukan yang banyak
    avatar
    kalau BINATANG ZEBRA warnanya? pasti semua orang jawab belang hitam dan putih. tapi memang kebiasaan Iblis itu keras kepala+sombong+dengki. SUJUDLAH KEPADA ADAM, begitu ordernya, jelas lugas. Apa jawaban Iblis? bla-bla-bla penuh alasan, intinya tidak mau sujud sama Adam. Apa hasilnya? kena kutuk masuk neraka. Realitas virtual omong kosong yang kita sebut "negara" atau "dunia" ini cuma akan kita alami paling lama 1 abad, itu juga kalau usia kita panjang. Nah, mbok yo jujur, apa memang Allah itu tidak memerintahkan seperti yang pak ustad Baasyir bilang? coba deh belajar sampe jungkir balik, (asal jujur lho !!) dijamin islam itu persis kaya kata pak ustad. yang ga mau percaya, ndak apa2..nanti kalau sudah sakaratul maut juga otomatis pasti sadar kok :)
  • Anonymous
    avatar
    ass.wr.wb
    intinya semua dari ini yaitu kembali ke diri kita masing2.. berdasar dari MORAL kita sendiri..sebenarnya kita harus bisa bedakan yang benar dan yang salah ,disamping itu kita menilai harus dari murni kebenaran kalau dari ego kita tdk akan bisa terselesaikan.. sekali lagi apabila kita mau menilai dr perkataan atau pemikiran kita,LIHAT benar atau salah..
    syariat islam harus di tegakkan.. syariat islam itu benar bagi org2 yang berpikir..

    ALLAH SWT menurunkan Al quran yang di dalamnya tidak ada keraguan..

    salam perdamaian
    wassalam..
  • care islam  - Bersatulah Umat Islam
    avatar
    Ya Allah, persatukanlah hati umat Islam di seluruh dunia ini, berikanlah pertolonganMu segera dengan tegaknya syariah Islam di muka bumi ini. Ya Allah tegakkankanlah khilafah ala minhaj an nubuwwah sesungguhnya janjiMu adalah pasti, dan tak seorangpun yang sanggup menghalanginya. Saudara2 yang Allah beri kekuaasaan maka berjuanglah sekuat tenaga untuk menegakkan Islam, umat Islam yang lain minimal kita edukasi masyarakat sesuai tuntunan Rasulullah, yang tidak sanggup maka berdoalah minta kepada Allah supaya syariah Islam tegak di muka bumi ini, minimal 5x setelah solat fardu, Insya Allah Islam akan tegak dengan pertolongan Allah
Write comment
Your Contact Details:
Gravatar enabled
Comment:
[b] [i] [u] [url] [quote] [code] [img]   

Last Updated (Monday, 08 March 2010 07:34)

 
PENCARIAN
Advert
TERKAIT