Freemasonry

Doktrin Pluralisme Agama JIL dan Theosofi (Bag.2)

, 04/04/2011 07:28:26

altArtawijaya
Kontributor Suara Islam Online

Bagi JIL dan Theosofi, perbedaan antara Islam dan agama-agama lainnya hanya pada aspek lahiriah saja (eksoteris), namun sama dalam aspek batiniah (esoteris). Jika Islam beribadah dengan shalat ke masjid setiap hari, maka Kristen beribadah ke gereja seminggu sekali.Perbedaannya hanya pada aspek itu saja. Mereka mengatakan, “banyak jalan” menuju Tuhan.

Pada tulisan sebelumnya dijelaskan bahwa Theosofi adalah organisasi kebatinan yang didirikan oleh para Yahudi dan aktivis Freemasonry, yaitu: Helena Petrovna Blvatsky, Henry Steel Olcott, William Quan Judge, Dr Annie Besant, dan Charles Webster Leadbeater. Mereka adalah orang-orang yang bergiat dalam diskusi-diskusi mengenai okultisme, ancient wisdom (kearifan kuno), dan doktin-doktrin kabbalah. Mereka kemudian mendirikan the Theosophical Society (Masyarakat Theosofi) pada tahun 1875 di New York, Amerika Serikat.

Apa itu organisasi Theosofi? Dalam situs www.theosofi-indonesia.com, dijelaskan, “Theosofi adalah sebuah badan kebenaran yang merupakan dasar dari semua agama, yang tidak dapat dimiliki dan dimonopoli oleh agama atau kepercayaan manapun. Theosofi menawarkan sebuah filsafat yang membuat kehidupan menjadi dapat dimengerti, dan Theosofi menunjukkan bahwa keadilan dan cinta-kasihlah yang membimbing evolusi kehidupan.”

Dari penjelasan di atas, maka bisa disimpulkan bahwa, Theosofi menganggap bahwa kebenaran adalah dasar semua agama yang tidak bisa dimonopoli oleh agama atau kepercayaan apapun. Dengan kata lain, tidak boleh ada satu agama manapun yang merasa keyakinannya paling benar. Semua agama, selama membawa kebenaran dan kebaikan, menurut Theosofi pada hakikatnya sama. Kebenaran yang dimaksud oleh Theosofi adalah kesatuan hidup menuju pada Yang Satu, sedangkan kebaikan adalah wujud dari pengabdian kepada kemanusiaan. Theosofi berkeyakinan, “There is no religion higher than truth” (Tidak ada agama yang lebih tinggi daripada kebenaran).

Pada Midden Java Congress, 26 Desember 1929, tokoh Theosofi Go Yau Tjioe berpidato menjelaskan tentang kewajiban dan pokok-pokok ajaran Theosofi. Ada tiga pokok ajaran Theosofi yang disampaikan dalam kongres tersebut, yaitu:Pertama, Theosofi meneguhkan persaudaraan umat manusia, zonder (tanpa) membandingkan agama-agama, bangsa, warna kulit, dan jenis laki-laki atau perempuann. Kedua, Theosofi membandingkan agama-agama dan menjaring segala agama-agama. Ketiga, Theosofi mencari gaibnya Tuhan di dalam manusia. Majalah PTTI (Pengurus Theosofi Tjabang Indonesia) yang terbit di Blavatsky Park, Batavia, No.26, Desember-Januari 1954 menegaskan, “Theosofi berusaha memajukan persaudaraan dan mengabdi kepada kemanusiaan.”


Sebelumnya, Majalah Theosofi Boeat Indonesia, No.2 Februari 1930, propaganda doktrin Theosofi mengenai pluralisme juga sangat jelas diungkapkan. Majalah itu menulis, “Semua (umat beragama) itu “ingsun kita”, semua perbuatan baik datangnya ke SATU TEMPAT…yang menciptakan barang yang ada itu dinamakan Allah, Tuhan, dan ada lagi nama-nama apa saja yang orang mau sebutkan.” (hal.22 dan 34). Dr Annie Besant, tokoh Theosofi dan anggota Order the East Star (Ordo Bintang Timur) menyatakan,”Dasar persaudaraan yang universal adalah kasih sayang. Kita adalah “sedulur tunggal Bapa” Bapa kita adalah Tuhan yang Satu, dan Tuhan adalah kasih. Tuhan tidak berhingga.”

Bagaimana dengan Jaringan Islam Liberal (JIL), lembaga yang sering disebut sebagai “peneror” akidah umat Islam? Dalam sebuah wawancara dengan Ulil Abshar Abdalla, yang kemudian dimuat di

Doktrin Pluralisme Agama JIL dan Theosofi (Bag. 1)

, 20/03/2011 13:06:12

altArtawijaya
Kontributor Suara Islam Online

Doktrin pluralisme agama yang diasong oleh kelompok liberal di Indonesia sejatinya adalah dagangan usang yang sudah sejak lama dipasarkan kelompok kebatinan Yahudi: Theosofi!

Ulil Abshar Abdalla dan Doktrin Freemason

, 05/03/2011 12:33:55

altArtawijaya
Kontributor Suara Islam Online


Antara Ulil Abshar Abdalla dan gerombolan liberal lainnya dengan kelompok Freemason ada kesamaan tujuan dan cita-cita: Memasarkan doktrin humanisme. Karenanya bagi mereka, atas nama kemanusiaan universal, kelompok penoda Islam seperti Ahmadiyah pun harus dibiarkan, tak boleh diganggu gugat.

Ahmadiyah Proyek Zionisme

, 20/02/2011 14:22:13

altArtawijaya
Kontributor Suara Islam Online


Fatwa Liga Muslim Dunia mengaitkan Ahmadiyah dengan imprealisme dan Zionisme. Di Indonesia, fatwa ini semakin menemukan kebenarannya di saat para budak Zionis berjuang mati-matian agar Ahmadiyah tak dibubarkan.

Zionisme dan Propaganda Adu Domba

, 05/02/2011 08:10:14

altArtawijaya
Kontributor Suara Islam Online

Pecah belah dan kuasai (divided and conquered) adalah program zionisme dalam menaklukkan negeri-negeri Muslim. Termasuk di Indonesia, lewat para pengasong virus “Sepilis” yang saat ini mulai ‘epi order' dan kembali menebar fitnah.

Komunitas Yahudi di Manado

, 24/01/2011 05:21:20

altArtawijaya
Kontributor Suara Islam Online

Keberadaan orang-orang Yahudi di Manado sudah ada sejak zaman kolonial Belanda. Saat ini, anak keturunan mereka berusaha membangun comunitas dan melestarikan akar dan tradisi dari ajaran Yahudi. Berdirinya Tugu Menorah Yahudi terbesar di dunia bisa jadi salah satu simbol kebangkitan mereka.

IIPAC, Lembaga Lobi Zionis di Indonesia

, 04/01/2011 05:27:17

altArtawijaya
Penulis Buku "Jaringan Yahudi Internasional di Nusantara"


Didirikan oleh para kader Gus Dur, IIPAC berusaha menjadi lembaga lobi Israel-Indonesia yang bergerak secara terbuka. Sebagai pancingan untuk memprovokasi umat Islam, atau bagian dari upaya mengecoh perhatian dari makar rahasia Yahudi lainnya di Indonesia yang bergerak diam-diam?

Jika di Amerika ada lembaga lobi Yahudi The American Israel Public Affair Comitte (AIPAC) yang sangat berperan penting dalam menyetir kebijakan politik dan menentukan Amerika,

Lobi Bisnis Yahudi di Indonesia

, 17/12/2010 07:32:50

altArtawijaya
Penulis Buku "Jaringan Yahudi Internasional di Nusantara"

Para pebisnis Yahudi memiliki peran penting dalam upaya memperjuangkan politik bangsa Yahudi di manapun mereka berada. Mereka tak sekadar berbisnis, namun juga melakukan lobi-lobi politik

Yahudi di Tubuh Group Bakrie

, 03/12/2010 07:55:08

altArtawijaya (Penulis Buku “Jaringan Yahudi Internasional di Nusantara”)

Pengusaha-pengusaha Yahudi dimanapun berada selalu berusaha menyusup dalam kekuasaan dan menciptakan kartel politik untuk kepentingan membangun tata dunia baru, Novus Ordo Seclorum, di bawah kendali Zionisme internasional. Akankah Grup Bakrie menjadi ‘kendaraan’ bagi dinasti Yahudi untuk menjalankan “agenda-agenda rahasianya” di Indonesia?

KEHANCURAN ISRAEL MENURUT AL-QUR'AN

, 11/06/2010 02:42:42

altOleh: Fauzan Al-Anshari
(Pimpinan Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Anshorulloh Ciamis)



Kejahatan Yahudi

Tragedi Flotilla pekan lalu benar-benar menggetarkan hati manusia di seluruh dunia yang masih memiliki nurani kemanusiaan. Sehingga kutukan terhadap kebiadaban Israel terus mengalir dari berbagai belahan dunia.

Perusak Agama, Antek Yahudi

, 09/06/2010 10:51:25

altOleh: Hartono Ahmad Jaiz

Perusakan Islam dilakukan orang secara sistematis sampai ke dasarnya. Pangkal dan bahkan akar Islam dicabut semena-mena. Al-Qur’anul Kariem Kalamullah yang menjadi landasan Islam dianggap tidak murni lagi.

Punk Terpengaruh Zionis

, 09/05/2010 10:46:53

altOleh: Jaka Setiawan (Wartawan Suara Islam)

Kali ini penulis sedang menyempatkan diri untuk menelaah salah satu lagu dari grup band Punk yang cukup terkenal, judulnya The Brews dari NOFX, lagu ini sangat di gandrungi karena unsur kata Oi!.

MENGUNGKAP DOKTRIN YAHUDI DALAM ILMU PSIKOLOGI

, 29/04/2010 14:56:03

altOleh: Pizaro (Aktif di Kajian Zionisme Internasional)

Mengapa kita harus terkejut ketika diberi fakta bahwa inti pelajaran-pelajaran di sekolah kita 95% adalah ajaran setanisme? Toh kita telah membuang Tuhan Yang Maha Esa dari sekolah-sekolah umum kita sudah sejak awal tahun 1960-an.

Pancasila Soekarno dan Doktrin Zionisme

, 25/01/2010 01:54:10

altJika sebelumnya kita sudah menelaah lebih jauh tentang zionisme dan pengaruhnya terhadap tokoh pergerakan di Eropa dan Asia, akan sangat menarik apabila kita kembali kepada permasalahan lokal sejarah para founding father

PENGARUH DOKTRIN ZIONISME DAN FREEMASONRY

, 25/11/2009 05:25:09

altPENGARUH DOKTRIN ZIONISME DAN FREEMASONRY TERHADAP PEMIKIRAN TOKOH PERGERAKAN DI EROPA DAN ASIA

Gerakan Zionisme yang diemban dengan baik oleh gerakan Freemasonry, telah berhasil menggarap korban-korbannya, baik di Eropa maupun di Asia. Hal ini terbukti dengan apa yang terjadi di Perancis dan di negara-negara Asia Tenggara.

Freemasonry Perancis pada 1717 M berasaskan Plotisma. Istilah Plotis merupakan istilah khas mereka yang disebutkan berasal dari dialek Yunani Koin. Plot berarti ambang atau terapung,. Plotisma adalah suatu paham untuk mengambangkan