Opini

Indonesia Perlu Pemimpin Baru Anti Miras

Senin, 16/01/2012 21:50:15
“Jika mau serius menetapi NKRI sebagai negara yang berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa, ya jangan ada hukum dan peraturan perundangan di NKRI ini yang melanggar hukum Tuhan YME, Allah SWT. Kalau hukum Tuhan YME dilanggar, seperti hukum tentang miras ini, maka orang akan mempelesetkan sila pertama Pancasila bukan lagi Ketuhanan Yang Maha Esa, tapi Kesetanan Yang Luar Biasa!”

Perlu Wajah Baru Kepemimpinan Indonesia

Senin, 09/01/2012 09:09:24
Dalam diskusi politik di PKSPP yang dikomandani Bang Gogon (sapaan akrab politisi muslim senior Ahmad Sumargono) minggu lalu, anggota Komisi III DPR Ahmad Yani sempat menyampaikan kenapa gunung meletus dan bencana alam lainnya di negeri kita bak orkestra, susul menyusul tiada henti? Itu pertanyaan renungan politisi muda partai Islam PPP menutup uraiannya dalam mengupas masalah Century.

Paham Liberal dan Kehancuran Keluarga Muslim

Selasa, 03/01/2012 19:38:54
Memasuki tahun baru 2012, ternyata terdapat masalah baru. Tekanan ekonomi dan pemiskinan struktural memaksa keluarga muslim mengalami disorientasi, sehingga terjebak pada kehidupan yang hanya berfokus pada aspek materi dan individualistik dengan keterlibatan istri sebagai pencari nafkah.

Fenomena Penghancuran Masjid di Kota Medan

Senin, 05/12/2011 13:47:38
Sungguh luar biasa perhatian DPR RI terhadap kasus Gereja Yasmin yang pembangunannya bermasalah itu. Kenapa untuk masjid Al Ikhlas yang telah dihancurkan secara melanggar hukum (tengah malam dan tidak memenuhi prosedur lainnya) itu, DPR RI bersikap lain? Apakah dikarenakan jemaah masjid Al Ikhlas taat hukum dan bersikap santun lalu dirasa tidak perlu mendapat prioritas perhatian? Sungguh, kalau begitu logika para anggota dewan yang terhormat sangat menyedihkan dan berbahaya, karena tidak adil!

Spiritual Menuju Negara

Kamis, 24/11/2011 20:13:38
Tiga belas tahun di Mekah, Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam (saw) hanya mengajarkan bagaimana mengesakan Allah subhanahu wa ta'ala (swt) dan menjauhi thaghut (sesembahan selain Allah). Hal yang dilakukan Nabi adalah pemurnian kepada tauhid. Masyarakat Arab pada saat itu sudah mengenal Allah swt sebagai tuhan mereka. Hanya saja di saat yang sama mereka menjadikan orang-orang shalih yang telah wafat diantara mereka untuk menjadi perantara antara diri mereka dan Allah swt, seperti yang disebutkan di surat Az-Zumar ayat ketiga.

Gerakan Paderi: Cikal Bakal Negara Islam Sumatera yang Belum Berhasil

Senin, 21/11/2011 22:29:08
Afriadi Sanusi Peneliti di Jabatan Sains Politik Islam, Universiti Malaya, Kuala Lumpur, Malaysia Golongan Paderi hadir disaat masyarakat hidup dalam keadaan Jahiliyah yang penuh dengan dosa dan maksiat.